Dalam cerita One Piece ada beberapa angkatan laut yang diketahui memiliki nilai buruan atau bounty tertinggi dibandingkan yang lain. Angkatan laut merupakan sebuah kekuatan besar yang ada dalam cerita One Piece. Mereka bertugas untuk menangkap para bajak laut atau kriminal lainnya yang dianggap menganggu kedamaian. Mereka juga merupakan pasukan militer milik World Government.

Meskipun biasanya para pasukan angkatan laut yang melakukan perburuan terhadap para bajak laut, namun kini posisinya mulai terbalik. Hal ini terjadi pasca terbentuknya organisasi Cross Guild, di mana para bajak laut yang kini memburu para angkatan laut. Beberapa anggota angkatan laut diketahui memiliki nilai buruan atau bounty yang luar biasa besar. Berikut adalah angkatan laut dengan bounty tertinggi dalam dunia one piece.

Fleet Admiral Akainu

Angkatan laut dengan bounty tertinggi yang pertama adalah Akainu. Dia merupakan fleet admiral atau pemimpin para pasukan angkatan laut di markas pusat yang sekaligus juga menjadi pemimpin dari seluruh angkatan laut yang ada. Sebelum menduduki posisi ini, dia sempat bertarung selama 10 hari dengan Aokiji di Punk Hazard yang membuat wilayah tersebut berubah.

angkatan laut one piece

Saat ini, Akainu adalah angkatan laut yang paling berbahaya dalam cerita One Piece. Dia adalah sosok yang kejam dan mengerikan di mana Aokiji tidak peduli apa pun selain keadilan. Contohnya dia sudah menghabisi nyawa Ace dan menghancurkan wajah dari Whitebeard. Akainu sendiri kemungkinan memiliki nilai buruan atau bounty di angka 4 milliar Belly.

Admiral Kizaru

Kizaru merupakan salah satu karakter yang unik. Dia kemungkinan adalah admiral terkuat di angkatan laut. Masa lalunya pun tidak banyak diketahui, sehingga tidak jelas mengapa kemudian dia menganut sistem Keadilan Tidak Menentu (Ambiguous Justice). Sering kali, Kizaru tidak peduli atau tidak terganggu dengan hal-hal di sekitarnya. Namun, ketika dia serius maka semua orang akan terkena akibatnya.

angkatan laut one piece

Contohnya adalah ketika dia menghancurkan hampir seluruh bajak laut Worst Generation di pulau Sabaody dengan kekuatan buah iblis Pika Pika no Mi. Kemampuan Haki dari Kizaru juga benar-benar sangat mengerikan yang mana membuatnya menjadi salah satu karakter yang layak untuk diwaspadai. Sesuai informasi yang ada, Kizaru memiliki nilai buruan sebesar 3 milliar Belly.

Admiral Ryokugyu

Ryokugyu merupakan salah satu admiral angkatan laut baru yang bergabung saat time skip terjadi. Ryokugyu merupakan sosok angkatan laut yang menganut sistem keadilan bernama Suicidal Justice, yang mana hal ini menurut Oda terkait dengan cerita masa lalunya. Ryokugyu diketahui memiliki kekuatan buah iblis berjenis Logia yaitu Mori Mori no Mi, yang mana kekuatannya membuat dia bisa mengendalikan atau menciptakan tanaman.

Ryokugyu berhasil meningkatkan kekuatan dari tanaman yang bisa dia hasilkan. Contohnya, dia bisa kembali tumbuh setelah hancur atau tahan terhadap berbagai serangan. Ryokugyu sempat hampir berhasil menghancurkan Red Scabbards dan menangkap Momonosuke sebelum dihentikan oleh Shanks. Bounty dari Ryokugyu sendiri mencapai 3 miliar Belly.

Admiral Fujitora

Admiral Fujitora merupakan sosok admiral yang paling baik dan paling ramah. Dia juga merupakan salah satu angkatan laut yang bergabung pasca timeskip. Masalah kekuatan, Fujitora sudah diakui oleh banyak pihak termasuk World Government. Bahkan, Doflamingo sendiri menganggap bahwa kekuatan dari Fujitora benar-benar sangat luar biasa terlepas dari kekurangannya yaitu tidak bisa melihat.

angkatan laut one piece

Di sisi lain, karena dia tidak bisa melihat kemampuan Observation Haki milik Fujitora benar-benar dahsyat yang membuat dia mampu bertarung tanpa kendala. Fujitora diketahui memiliki buah iblis Zushi Zushi yang membuatnya bisa mengendalikan gravitasi sesuka hati. Meskipun statusnya sebagai admiral masih baru, namun di sudah memiliki nilai buruan sebesar 3 miliar Belly.

Wakil Admiral Garp

Monkey D Garp merupakan petarung yang terkuat dalam sejarah angkatan laut. Dia menggunakan kapal perang angkatan laut sebagai samsak latihan untuk melatih pukulannya. Dan inilah yang kemudian membuat Garp memiliki kekuatan fisik yang sangat dahsyat. Bahkan, diketahui dia mampu untuk menghancurkan gunung dengan hanya menggunakan pukulannya.

angkatan laut one piece

Diketahui bahwa Garp adalah angkatan laut yang mampu untuk menandingi kekuatan dari Gol D Roger. Dalam peristiwa penyerbuan ke pulau Beehive, para bajak laut di sana sempat mengatakan bahwa nilai buruan dari Garp sendiri adalah 3 milliar Belly. Padahal, posisi Garp sendiri hanya wakil admiral. Namun, repitasinya sebagai pahlawan angkatan laut yang membuat bountynya melambung.

Captain Koby

Masih berkaitan dengan reputasi karakter, angkatan laut dengan bounty tertinggi yang terakhir adalah Koby. Koby merupakan angkatan laut yang memiliki pangkat kapten dan menjadi penerus dari Garp. Di awal cerita, Koby merupakan sosok yang pemalu dan sosok yang mudah menyerah. Namun, dia memiliki mimpi untuk menjadi angkatan laut yang sayangnya mimpi tersebut sempat tertunda karena Alvida.

Untungnya, dia kemudian bertemu dengan Luffy yang kemudian berhasil membebaskannya dari cengkraman Alvida. Setelah bergabung dengan angkatan laut, Garp kemudian melatih Helmeppo dan Koby. Dan dibandingkan Helmeppo, Koby benar-benar mampu mengembangkan kekuatan dan kecepatannya. Koby sendiri diketahui memiliki bounty sebesar 500 juta Belly yang mana angka tersebut sangat besar bagi pangkat kapten. Tetapi, angka tersebut muncul karena reputasi Koby sebagai pahlawan Rocky Port.

Yang biasanya memburu kini jadi yang diburu. Itulah gambaran angkatan laut yang kini menjadi buruan para bajak laut. Para bajak laut kini berlomba untuk menghabisi para angkatan laut seperti yang terjadi sekarang, berkat adanya organisasi Cross Guild. Dan para angkatan laut pun kini memiliki bounty atau nilai buruan yang mana beberapa diantaranya memiliki angka yang besar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.