Sosok Sakazuki alias Akainu kemungkinan besar adalah mantan rekan dari Monkey D Dragon di angkatan laut dalam cerita One Piece. Akainu merupakan salah satu karakter penting dalam cerita One Piece. Mantan admiral ini menjadi sosok yang sudah menghabisi Ace dalam perang puncak di Marineford. Akainu juga sekarang menjadi pemimpin angkatan laut dan mengincar sosok Luffy. Berkaitan dengan Luffy, terdapat teori yang menyebutkan jika Akainu adalah mantan rekan dari Dragon di angkatan laut.

3Dragon Mantan Angkatan Laut

Salah satu teori yang sempat beredar di kalangan fans dan populer adalah bagaimana Dragon kemungkinan adalah mantan anggota angkatan laut. Dengan masa lalu dari Monkey D Dragon yang sangat misterius, para fans pun banyak yang berspekulasi atau berteori mengenai hal tersebut. Ada yang pernah mengatakan jika Dragon berasal dari keluarga bajak laut, Dragon merupakan bagian dari kaum naga langit, dan sebagainya.

Namun, yang menarik tentang masa lalu Dragon adalah muncul teori jika dia dahulunya merupakan seorang angkatan laut. Salah satu hal yang memunculkan spekulasi ini adalah bagaimana ayah dari Dragon, Monkey D Garp, terkenal sebagai orang paling terpandang di Angkatan Laut. Seperti yang Geeks ketahui, Garp merupakan sosok ‘Pahlawan Angkatan Laut’ berkat jasanya dalam mengalahkan Rocks D Xebec dalam insiden God Valley.

Garp juga terkenal sangat keras dalam mendidik keturunannya seperti yang terjadi kepada Luffy. Hal ini terbukti, ketika Luffy bercita-cita menjadi bajak laut, Garp adalah orang yang paling menentang keinginan Luffy. Mungkin di masa lalu, Garp juga pernah memaksa Dragon untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut. Terbukti, beberapa orang dari Angkatan Laut, seperti Smoker, langsung mengenali Dragon ketika pertama kali bertemu.

Melihat reaksi Smoker ketika pertama kali bertemu di Loguetown, nampaknya Smoker telah mengenal Dragon cukup lama. Bisa jadi, mereka berdua di masa lalu adalah partner yang cukup solid di Angkatan Laut. Bahkan, bisa jadi Dragon sempat menduduki posisi yang penting yang membuat Smoker bisa mengenali Dragon dengan mudah. Sebagian fans menduga jika Dragon pernah mengisi posisi sebagai admiral atau posisi penting lainnya. Dan sepertinya spekulasi para fans mengenai Dragon tersebut memang terbukti.

Salah satu poin mengejutkan yang muncul di chapter 1097 adalah bagaimana sosok Monkey D Dragon ternyata memang pernah jadi angkatan laut. Dalam chapter itu Oda konfirmasi jika Dragon pernah jadi angkatan laut di masa lalu. Dragon kemudian memutuskan untuk mundur dari angkatan laut karena menurutnya dia tidak menemukan keadilan di sana.

Dragon Mantan Rekan Akainu – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.