Eiichiro Oda akhirnya ungkap alasan dari Dracule Mihawk mengapa kemudian dia mengincar para angkatan laut di masa lalunya. Muncul sejak awal cerita One Piece tidak butuh waktu lama bagi Dracule Mihawk untuk kemudian menjadi salah satu karakter favorit para fans. Dracule Mihawk muncul pertama kali dalam arc Baratie dan sejak saat itu para fans mulai mengenalnya sebagai sosok yang luar biasa. Kemunculan Mihawk ini sepertinya memberikan kesan mendalam bagi para fans.

4Mihawk Sang Pemburu Angkatan Laut

Kekuatan Dracule Mihawk memang terkenal sangat dahsyat dan hal ini dirasakan oleh Don Krieg dan Gin saat di arc Baratie. Dengan titelnya sebagai Ahli Pedang Terkuat di Dunia One Piece menjadi alasan mengapa kemudian Zoro sangat ingin mengalahkannya. Yang tidak kalah menarik tentang Mihawk adalah dia adalah Shichibukai pertama yang muncul dalam cerita.

Berbicara tentang sosok Mihawk, banyak dari para fans yang penasaran dengan masa lalu ahli pedang terkuat di dunia tersebut. Seperti halnya beberapa karakter lain, Oda Sensei masih belum memperlihatkan atau menghadirkan kisah masa lalu Mihawk. Sejauh ini, baru beberapa poin yang kita ketahui tentang Mihawk. Salah satu contohnya adalah dia merupakan rival dari Shanks.

Sejak lama mereka sudah saling bertarung satu sama lainnya. Namun, hal ini tentunya masih belum cukup untuk memuaskan rasa penasaran para fans. Fakta mengejutkan mengenai sosok Mihawk kemudian muncul dalam kilas balik terbentuknya Cross Guild dalam chapter 1058. Dalam ceritanya diperlihatkan bagaimana Crocodile menawarkan Mihawk untuk bergabung dengan kelompok yang dia bangun tersebut.

Pada saat itu, Mihawk sendiri dalam posisi hendak pergi meninggalkan pulau Kuraigana karena pulau tersebut sudah dikepung angkatan laut. Crocodile sendiri menyebutkan bahwa dia membuat sebuah organisasi atau kelompok – yaitu Cross Guild – yang mana kelompok tersebut akan sangat diperhitungkan oleh pihak angkatan laut. Mengapa kemudian Crocodile memilih Dracule Mihawk untuk menjadi orang pertama yang bergabung dengan Cross Guild?

Di chapter 1058 diperlihatkan jika Crocodile mengenali reputasi Mihawk. Pertama, Crocodile tahu seberapa dahsyat level kekuatan Mihawk yang mana kemudian dia sendiri mengatakan jika gabungan kekuatan mereka berdua akan sangat diperhitungkan oleh pihak angkatan laut. Kedua, Crocodile mengetahui salah satu julukan lain dari Mihawk yaitu “Navy Hunter” atau “Pemburu Angkatan Laut.”

Dengan apa yang dilakukan oleh kelompok Cross Guild saat ini, rasanya memang pas jika kemudian Mihawk jadi bagian dari kelompoknya. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai kapan pastinya Mihawk mendapatkan julukan tersebut. Kemungkinan besar julukan tersebut dia dapatkan sebelum menjadi Shichibukai. Di sisi lain, apa yang kemudian jadi alasan Mihawk mendapatkan julukan tersebut masih jadi misteri.

Alasan Mihawk Incar Angkatan Laut – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.