Buster Call merupakan kekuatan terbesar dari angkatan laut yang tidak bisa diaktifkan sembarangan, namun ada karakter yang bisa aktifkan serangan itu. Dalam sejarah One Piece, sudah ada beberapa peristiwa yang menghadirkan peristiwa Buster Call. Beberapa diantaranya bahkan sangat ikonik dan bersejarah. Ini merupakan serangan terbesar yang angkatan laut miliki dalam ceritanya karena, efek kehancuran yang ditimbulkan sangat luar biasa. Karena itulah, hanya ada beberapa karakter yang bisa aktifkan Buster Call. Siapa saja?

5Admiral

Karakter pertama yang bisa aktifkan Buster Call dn merupakan peringkat yang paling ‘rendah’ adalah para admiral.  Kizaru, Fujitora, dan Green Bull mereka adalah tiga Admiral terdepan ketika menghadapi berbagai masalah yang menyangkut keamanan di dunia One Piece. Mereka memiliki kewenangan untuk melakukan apapun demi menghentikan hal tersebut termasuk mengaktifkan Buster Call.

Tentunya, para tiga Admiral ini tidak akan serta merta langsung menggunakan kartu as yaitu Buster Call jika memang keadaannya yang tidak mendesak. Salah satu contoh keadaan mendesak adalah ketika harus mengejar atau menghadapi Rayleigh di pulau Sabaody atau di sebuah wilayah tertentu. Bisa juga Buster Call diaktifkan ketikaa mereka menyerang pulau Amazon Lily mengingat situasinya.0

Meskipun para admiral bisa aktifkan Buster Call, sebenarnya mereka juga tidak akan sembarangan aktifkan serangan dahsyat angkatan laut tersebut karena pada dasarnya mereka adalah karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Mereka memiliki kemampuan yang mumpuni untuk bertarung atau menahan serangan besar, sebelum akhirnya mereka memutuskan menggunakan Buster Call.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.