Eiichiro Oda menghadirkan beberapa karakter penting yang ternyata merupakan mantan anggota angkatan laut dalam alur cerita One Piece. Angkatan laut merupakan salah satu kekuatan besar dalam cerita One Piece, selain juga merupakan alat militer dari World Government. Namun, ada beberapa karakter One Piece yang memutuskan keluar dari angkatan laut karena beberapa hal. Berikut adalah beberapa karakter mantan angkatan laut.

6Morgan

Karakter One Piece mantan angkatan laut pertama adalah Morgan atau Captain Morgan. Dia adalah angkatan laut pertama yang diperlihatkan menjadi bajak laut dalam cerita One Piece. Captain Morgan sendiri merupakan sosok villain utama dalam arc Romance Dawn di mana dia muncul di chapter 4. Dia juga merupakan ayah dari Helmeppo, yang sekarang jadi rekan dari Koby.

Captain Morgan memutuskan untuk menjadi bajak laut, karena memang sikapnya yang kejam dan mengerikan. Di Shells Town, Captain Morgan banyak berbuat onar di mana dia sering meneror para penduduk. Beruntung, Captain Morgan akhirnya bisa dikalahkan oleh Luffy dan juga Zoro. Sebenarnya, Morgan merupakan sosok pemimpin di wilayah Shells Town yang menyalahgunakan jabatannya.

Selain melakukan kekerasan, dia juga memaksa para bawahannya untuk membuat patung dari sosoknya. Morgan selalu menggunakan kekerasan atau bahkan menyiksa mereka yang menolak atau tidak menuruti perintahnya. Akibat dari aksinya ini, serta bagaimana Morgan dikalahkan oleh Luffy dan Zoro, dia kemudian dicopot jabatannya dari angkatan laut.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.