Momen Sanji yang tahan serangan laser Kizaru membuat sang admiral terkejut dan para fans penasaran dengan alasan hal tersebut. Chapter 1107 kemarin memperlihatkan momen yang tidak terduga di mana Sanji mampu menahan serangan laser milik Kizaru. Dalam momen tersebut, Kizaru hendak menghabisi nyawa dari Vegapunk. Apa yang Sanji lakukan tersebut nyatanya membuat Kizaru dan bahkan Franky terkejut. Kizaru pun sebenarnya penasaran bagaimana Sanji bisa melakukan hal tersebut.

3Bukan Haki

Salah satu hal yang tentunya muncul di benak banyak fans One Piece setelah melihat hal tersebut tentunya adalah Haki. Banyak fans yang beranggapan jika kemampuan Haki merupakan alasan mengapa Sanji kemudian bisa menahan serangan laser Kizaru. Seperti yang muncul dalam ceritanya, Haki merupakan hal yang sangat penting apalagi bagi para bajak laut di wilayah New World.

Pasca timeskip, beberapa kru Topi Jerami seperti Luffy, Zoro, dan Sanji kembali dari latihan mereka dan salah satu hal yang mereka pelajari adalah kekuatan Haki. Tidak butuh waktu lama bagi para fans melihat peningkatan level ketiganya. Pacifista yang sebelumnya menjadi masalah besar, justru dianggap sepele oleh Luffy. Luffy mampu menghancurkan Pacifista hanya dengan satu serangan.

Hal tersebut menunjukan perbedaan besar yang dibuat oleh Luffy saat menguasai Haki. Kekuatan Haki juga merupakan modal penting bagi bajak laut yang ingin pergi ke New World. Pasalnya, di wilayah yang penuh dengan bajak laut kuat tersebut kemampuan Haki sudah menjadi sesuatu yang wajib dimiliki oleh siapapun dan bukan hanya sekedar memiliki kekuatan buah iblis.

Tanpa kemampuan Haki, seseorang tidak akan bertahan lama di New World. Seperti yang disebutkan oleh Don Chinjao untuk bisa berada di jajaran atas maka seseorang harus bertarung menghadapi berbagai lawan yang juga kuat. Kaido sendiri sempat mengatakan jika Haki adalah modal untuk bisa jadi penguasa dunia dan bahkan jadi raja bajak laut dalam alur cerita One Piece.

Di New World ada banyak pengguna jenis Haki dan mereka juga menguasai beragam jenis Haki. Contohnya adalah para Yonko. Sanji sendiri diketahui memiliki Observation Haki yang luar biasa yang membuat dia bahkan bisa mendengar atau mengetahui apa yang tidak bisa dia dengar oleh orang lain. Sanji juga memiliki kemampuan pengendalian Armament Haki, meskipun jarang sekali dia gunakan.

Berdasarkan hal tersebut, sebenarnya cukup masuk akal jika kemudian Armament Haki miliknya menjadi alasan mengapa Sanji kemudian bisa tahan serangan laser Kizaru. Namun, ada kemungkinan lain yang jadi alasan mengapa Sanji bisa melakukan hal dahsyat tersebut. Lalu, apa kemungkinan lain yang dimaksud? Tidak lain adalah rekayasa genetik dari Germa yang ada di tubuh Sanji.

Rekayasa Genetik Sanji – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.