Seperti yang kita tahu, pada tahun 2021 lalu Marvel Studios telah menayangkan series What If dengan segala kemungkinannya yang terjadi di multiverse MCU. Dalam episode terakhirnya Uatu the Watcher diceritakan mampir ke sebuah semesta alternatif di mana kita bisa melihat Gamora yang mengenakan zirah Thanos dan Tony Stark dengan armor Iron Man bergaya Sakaarian. Nah sekarang jelang perilisan What If season 2, sebuah merchandise resmi kembali menampilkan detail Sakaarian armor milik Iron Man tersebut.

Sebagai pengingat Saakarian sendiri adalah sebutan untuk sebuah bangsa yang tinggal di Saakar, planet sampah dengan banyak wormhole yang diciptakan oleh Grandmaster di galaksi Tayo. Seperti yang sempat diperlihatkan di film Thor: Ragnarok (2017), ciri khas Sakaarian atau Sakaaran dapat dengan mudah kita kenali dari pakaiannya yang warna-warni sekaligus meriah. Nah keunikan dari Sakaarian ini yang kemudian disematkan pada armor Iron Man mirip Hulkbuster dengan cat warna-warni serta pola rune yang meriah. Seperti yang terlihat pada action figure Iron Man untuk What If season 2 di bawah ini:

Iron Man What if season 2

Action figure dari Hot Toys ini memperlihatkan detail penampilan Iron Man dengan armor Sakaarian dari series animasi What If season 2 yang akan datang. Mengingat Sakaar sendiri adalah planet yang menjadi muara sampah-sampah luar angkasa, kemungkinan besar Tony membangun sekaligus memberikan sejumlah pembaruan para armor Iron Man yang satu ini dengan barang-barang bekas yang ada di planetnya. Termasuk cakar besar di tangan kanannya dan mungkin sejumlah persenjataan lain yang disiapkan untuk kejutan.

Pada tahun 2021 lalu, penulis seriesnya yaitu A.C. Bradley telah mengonfirmasi bahwa tadinya asal-usul armor ini dimaksudkan untuk diceritakan di season 1, tetapi karena mengalami kendala akhirnya ditunda sampai season 2 mendatang. “Karena pandemi COVID, salah satu studio animasi kami mengalami masalah yang cukup besar, sehingga episodenya harus dimundurkan ke season 2 karena tidak bisa selesai tepat waktu,” ungkap Bradley.

Bradley sendiri telah berjanji bahwa cerita Iron Man mendapatkan armor Sakaarian, begitu juga dengan zirah baru Gamora, akan menjadi salah satu elemen kejutan di What If season 2. Selain itu kita juga nantinya akan diperlihatkan pada dinamika hubungan menarik antara Iron Man dan Gamora yang sebelumnya tidak pernah diceritakan. Setelah mengalami banyak penundaan, saat ini What If season 2 sendiri memang masih belum punya tanggal rilis resmi, tetapi para penggemar berharap seriesnya bisa segera tayang pada tahun ini.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.