Terdapat beberapa judul game AAA yang dijadwalkan rilis pada bulan Agustus 2023 mendatang yang bisa Geeks nantikan perilisannya. Tahun 2023 menjadi tahun yang menarik bagi industri game, karena ini jadi momen kebangkitan setelah beberapa tahun industri game harus mengalami mati suri. Berbagai judul game dijadwalkan rilis pada tahun ini yang mana membuat para fans tidak sabar untuk menantikannya.

Di awal tahun, kita sudah disuguhkan oleh berbagai judul game AAA yang berhasil merebut hati para fans. Misalnya, One Piece Odyssey, Wo Long: Fallen Dynasty, bahkan sampai Resident Evil 4 Remake yang luar biasa. Beberapa judul game AAA lainnya pun direncanakan rilis pada bulan Agustus mendatang dan tidak kalah menarik dari game sebelumnya. Apa saja?

Atlas of Fallen

Diumumkan pertama kali pada acara Gamescom 2022, Atlas of Fallen merupakan sebuah game bertempo cepat. Game ini juga merupakan RPG semi-open world yang secara konsep mirip dengan beberapa game AAA lain misalnyaa Monster Hunter, Control, dan series Horizon. Meskipun begitu, Atlas of Fallen juga memperkenalkan berbagai ide menarik dan baru yang akan disuguhkan dalam gamenya.

Dunia yang akan dimainkan oleh Geeks dalam game ini disebut Atlas dan sudah hancur, di mana dunia tersebut sudah tertutupi oleh pasir. Menurut informasi yang ada, Atlas of Fallen memiliki kurang lebih enam area atau dunia terbuka yang bisa Geeks eksplor lebih lanjut di gamenya. Dalam gamenya, umat manusia diberikan tugas oleh Sun God untuk menggali dan mencari Essence yang ada di dunia tersebut. Atlas of Fallen akan rilis pada 10 Agustus untuk platform PC, PlayStation 5, Xbox Series X/S.

Texas Chain Saw Massacre

Texas Chain Saw Massacre merupakan game besutan pengembang Gun Interactive yang diadaptasi dari film horor klasik populer dengan nama yang sama. Gun Interactive sendiri sebelumnya mengerjakan proyek game Friday the 13th. Game Texas Chain Saw Massacre akan memperlihatkan bagaimana para pemain berusaha untuk bisa lolos dari kejaran Leatherface.

Geeks bisa memainkan gamenya sendirian atau bekerja sama secara tim. Gun Interactive pun mengonfirmasi bahwa game Texas Chain Saw Massacre akan banyak terinspirasi dari film pertamanya dibandingkan sekuelnya. Dan pihak pengembang sendiri menjanjikan bahwa game ini akan berbeda dari game multiplayer lainnya. Texas Chain Saw Massacre akan rilis pada 14 Agustus 2023 untuk platform PlayStation 4 dan 5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

Immortals Of Aveum

Immortals of Aveum merupakan sebuah game first-person shooter yang unik, karena mereka juga menggabungkan unsur sihir dalam gamenya. Secara konsep, memang hal ini bukan sesuatu yang baru karena beberapa game lain sudah pernah menggunakannya seperti AMID EVIL atau bahkan Hexen: Beyond Heretic. Namun, Immortals of Aveum kembali menghadirkan hal tersebut di game AAA sesuatu yang sudah lama tidak terjadi.

Sehingga, buat Geeks yang mungkin bosan dengan game FPS yang monoton mungkin bisa mencoba untuk memainkan game Immortals of Aveum. Para pemain akan dibawa ke sebuah dunia Aveum, dunia yang memang diceritakan bahwa sihir adalah sebuah kekuatan yang banyak diincar. Geeks memiliki misi untuk mengalahkan Tyrant of Rasarn. Immortals of Aveum sendiri dijadwalkan rilis pada 22 Agustus 2023 untuk platform PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X/S.

Blasphemous 2

Blasphemous sendiri merupakan sebuah game action-adventure yang rilis pertama kali pada 2020 dengan art yang unik dan combat system yang menantang. Kesuksesan game ini melahirkan sekuelnya, Blasphemous 2, yang diumumkan pada 2021 kemarin dalam acara Gamescom. Seperti yang banyak diprediksi para fans, dalam sekuel ini gamenya akan menghadirkan berbagai senjata baru dan juga pergerakan yang baru.

game aaa agustus

Yang juga menarik adalah Blasphemous 2 akan lebih banyak berfokus pada kostumisasi, yang mana hal ini membuat para fans bisa melakukan kostumisasi terhadap berbagai skillset atau kemampuan dari karakter agar bisa menyesuaikan dengan gaya bermain dari masing-masing pemain. Blasphemous 2 akan rilis pada 24 Agustus 2023 untuk platform PC, PlayStation 5, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch.

Armored Core 6: Fires of Rubicon

Dalam acara Summer Game Fest Juni kemarin, para fans memberikan tanggapan dan reaksi yang sangat positif terkait dengan game dari FromSoftware ini. Setelah mengerjakan berbagai proyek populer seperti Bloodborne, Elden Ring, bahkan Dark Souls, mereka akhirnya kembali mengerjakan salah satu proyek game yang dianggap sudah mulai dilupakan yaitu Armored Core.

game aaa agustus

Dalam proyek pembuatan game Armored Core 6 sendiri banyak fans yang menginginkan pihak FromSoftware untuk membuat game tersebut sama seperti Bloodborner atau game populer mereka lainnya. Namun, FromSoftware sepertinya berhasil lolos dari tekanan para fans tersebut dengan membuat gamenya sesuai dengan apa yang mereka inginkan dan kembali menghadirkan elemen spesial dari game ini. Armored Core 6 sendiri dijadwalkan rilis pada 25 Agustus untuk platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, dan Xbox Series S/X.

Under The Waves

Under the Waves merupakan game yang juga diumumkan pertama kali pada acara Gamescom 2022. Gamenya sendiri berfokus pada seorang pria bernama Stan, seorang penyelam dari perusahaan minyak yang mengeksplor lautan dalam di wilayah North Sea sambil menghadapi kehilangan terbesar dalam hidupnya yang merubah kehidupan dari Stan. Petualangan dan tantangan sendiri muncul ketika dia berada di bawah laut.

game aaa agustus

Ada berbagai peristiwa atau kejadian yang memaksa dia untuk mengurung diri dan melakukan isolasi di bawah laut. Stan pun harus memilih apakah dia ingin kembali ke permukaan atau tidak. Under The Waves menghadirkan kombinasi dari fantasi, fiksi ilmiah, dan hal estetik yang bersifat retro. Geeks pun akan diperlihatkan mampu mengendarai kapal selam, berenang melalui gua-gua dan reruntuhan, dan sebagainya. Game ini akan rilis pada 29 Agustus 2023 mendatang untuk platform PlayStation 4 dan 5, PC, Xbox One, Xbox Series X/S, dan Nintendo Switch.

Baldur’s Gate 3

Game AAA yang rilis pada Agustus 2023 terakhir adalah Baldur’s Gate 3. Baldur’s Gate 3 merupakan game yang tentunya sudah sangat lama dinantikan oleh para fans, terutama pagi para pecinta game RPG. Game besutan Larian Studios ini diketahui akan memberikan early access kepada para fans pada 3 Agustus mendatang dengan para pemain akan bisa memainkan seluruh akses dan permainan yang ada pada 31 Agustus 2023 mendatang dan dirilis eksklusif untuk platform PC.

game aaa agustus

Baldur’s Gate 3 sendiri merupakan sebuah game yang sudah kurang lebih selama 20 tahun dinantikan oleh para fans kemunculannya. Menurut berbagai informasi yang ada, secara gameplay game ini akan tetap menghadirkan sistem dan hal lainnya yang sama seperti game sebelumnya. Namun, pihak Larian juga memberikan banyak sistem dan hal-hal baru lainnya yang bisa digunakan dan dinikmati para fans.

Game AAA ini bisa Geeks coba untuk mainkan di bulan Agustus 2023 mendatang. Sebagian game tersebut akan menyuguhkan hal yang baru dan menarik sebagian lainnya akan menghadirkan elemen yang berbeda dari game multiplayer seperti pada umumnya. Bagaimana Geeks sudah siap bermain di bulan Agustus ini?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.