EA Originals merilis trailer terbaru untuk game Immortals of Aveum dan ada beberapa fakta menarik yang muncul dari game ini. Setelah sempat diperkenalkan dalam acara The Game Awards pada tahun lalu, akhirnya proyek dari EA Originals dan Ascendant Studios resmi memperkenalkan game terbaru mereka yaitu Immortals of Aveum. Gamenya sendiri direncanakan rilis pada 20 Juli 2023 mendatang.

Game ini akan bisa dimainkan di berbagai konsol Next-Gen seperti PlayStation 5, PC, dan Xbox Series X. Diketahui jika game ini sudah dikembangkan sejak lima tahun yang lalu, sehingga tidak mengherankan jika dari apa yang dihadirkan dalam trailernya memang game ini akan menyuguhkan sesuatu yang luar biasa. Ada beberapa fakta menarik yang kemudian muncul untuk game Immortals of Aveum. Apa saja?

Magical First-Person Shooter

Game Immortals of Aveum akan menghadirkan sebuah konsep yang baru dan juga unik, di mana game ini disebut sebagai Magical First-Person Shooter. Sebutan tersebut memang dirasa masuk akal mengingat game ini menggabungkan berbagai elemen dari beberapa game lain dalam satu wadah. Misalnya, mereka menghadirkan sudut pandang orang pertama (first-person shooter).

Kemudian, mereka juga menghadirkan unsur sihir dan terakhir tentunya adalah elemen peperangan dan senjata. Dalam trailernya sendiri kita bisa melihat bagaimana sang karakter utama, Jak, mampu menggunakan senjata yang dipadukan dengan kemampuan sihir. Game ini mirip seperti beberapa game populer lain misalnya Valorant atau Call of Duty serta Quake.

Berkisah Tentang Penguasaan Ilmu Sihir

Lalu, apa cerita utama yang dihadirkan dalam game Immortals of Aveum? Berdasarkan dari trailernya, game ini berfokus pada sebuah dunia fantasi di mana pertempuran sudah sejak lama terjadi dari generasi ke generasi. Peperangan tersebut diberi nama ‘Everwar.’ Peperangan ini melibatkan dua kerajaan besar, di mana mereka saling beradu satu sama lain untuk menentukan siapa penguasa ilmu sihir terkuat.

Jak, yang merupakan protagonis utama dalam gamenya, adalah seorang Unforeseen yaitu sosok yang memiliki kemampuan sihir atau magis yang luar biasa dalam tubuhnya tanpa mereka sadari. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, Jak menjadi satu-satunya harapan untuk kemudian menghentikan perang yang sudah terjadi selama ribuan tahun tersebut. Namun, Jak tidak sendirian dia dibantu oleh para ‘Immortals.’

Para Pahlawan Super “Immortals”

Dalam cerita di game Immortals of Aveum, terdapat sebuah kelompok “pahlawan super” di mana mereka adalah para mage terkuat. Mereka yang kemudian disebut sebagai ‘Immortals.’ Jak adalah karakter yang kemudian berusaha untuk bisa bergabung dengan mereka dalam petualangan ini. Dan menjadi tugas dari Geeks untuk kemudian menjalankan misi demi bisa mendapatkan kepercayaan dari kelompok tersebut.

Bersama para Immortals, Jak berusaha untuk mengulik apa yang sebenarnya terjadi dalam pertempuran Everwar. Mereka pun mencari cara untuk bisa menghentikan peperangan tersebut. Bagaimana kemudian cara Immortals menghentikan peperangannya? Apakah Jak mampu bergabung dengan para Immortals? Semua akan terjawab dalam gamenya.

Pertarungan Para Mage

Seperti disebutkan di atas, bahwa alur cerita dari Immortals of Aveum berfokus pada cerita pertempuran dari dua kerajaan besar. Mereka saling bertempur satu sama lain untuk memperebutkan kekuatan sihir terbesar di dunia tersebut. Meskipun terdapat senjata yang bisa digunakan, namun pada dasarnya semua orang yang terlibat dalam pertempuran Everwar merupakan para Mage atau ahli sihir. Contoh nyata dari hal ini adalah Jak, yang merupakan seorang Unforeseen. Dan para karakter lain dalam game ini pun sangat ahli dalam hal sihir sehingga tidak mengherankan jika game ini adalah pertarungan dari para Mage.

Ada Dua Villain Utama

Dalam alur cerita Immortals of Aveum, Jak dan para Immortals harus berhadapan dengan dua villain utama. Yang pertama adalah Sandrakk dan The Hand. Sandrakk adalah pemimpin dari kerajaan Rasharn di mana dialah sang raja jahat dalam perang Everwar yang ingin menguasai kekuatan sihir di dunia game tersebut. Bahkan, dialah yang kemudian memerintahkan pasukannya untuk menyerbu Lucium.

Sandrakk tidak sendirian, di mana dia dibantu oleh wakilnya yang dikenal dengan sebutan ‘The Hand.’ Tidak banyak yang diketahui tentang karakternya sejauh ini. Namun, pihak studio pengembang sendiri menyebutkan jika desain karakternya akan sangat familiar bagi para pemain. Di sisi lain, Sandrakk memiliki desain karakter dan sifat yang juga tidak kalah familiar bagi para pemain.

Terdapat Tiga Jenis Sihir

Jak memang bisa menggunakan senjata dan juga kekuatan sihir sekaligus. Senjatanya dia gunakan di tangan kiri, sedangkan penggunaan sihir dia gunakan di tangan kanan. Menurut informasinya, terdapat tiga jenis sihir yang bisa digunakan oleh Jak. Tiga jenis tersebut adalah Force (berwarna biru), Life (Hijau), dan Chaos (Merah). Selain bisa digunakan untuk menghadapi musuh, kemampuan elemental atau sihir ini bisa digunakan untuk menyelesaikan teka-teki yang ada.

Terdapat juga kemampuan sihir atau elementar lainny selain tiga jenis tersebut. Beberapa diantaranya adalah ‘Shatter’ (heavy spell) yang bisa digunakan untuk menghancurkan perisai musuh, ‘Lash’ (Control) untuk menarik musuh di akhir pertarungan, dan ‘Fragfire’ (primary Spell) merupakan serangan elemental yang bisa menghancurkan musuh. Kurang lebih ada 25 spells dan 80 skills yang bisa digunakan dalam game Immortals of Aveum.

Dengan menghadirkan sesuatu yang baru di gamenya, Immortal of Aveum sepertinya akan berhasil membuat para pemain terkejut. Gamenya digadang-gadang akan berhasil memuaskan keinginan dari para pemain dengan menyuguhkan apa yang sudah lama “menghilang” dari alur cerita game. Menarik tentunya untuk menantikan perilisan gamenya pada Juli mendatang berdasarkan fakta dari game Immortals of Aveum tersebut. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.