Dalam wawancara dengan ComicBook, sutradara Secret Invasion, Ali Selim, mengungkap kapan tepatnya Skrull menyamar menjadi Rhodey. Selim mengatakan saat Rhodey mengenakan baju pasien rumah sakit dan kesulitan berjalan di final episode Secret Invasion, itu merupakan petunjuk yang jelas bahwa Skrull menyamar sebagai Rhodey ketika Rhodey mengalami cedera dalam Captain America: Civil War.

“Banyak orang yang bertanya tentang, ‘Secara pasti, kapan Rhodey …?’ Saya pikir saat kakinya bermasalah di akhir episode enam dan dia mengenakan baju rumah sakit menunjukkan ke [‘Captain America: Civil War’].”

Seperti yang kita ketahui, dalam adegan pertarungan yang terjadi di film Captain America: Civil War, War Machine alias Rhodey terkena tembakan salah sasaran dari Vision. Tembakan kuat itu mengenai Arc Reactor di armor Rhodey, sehingga menyebabkannya jatuh menghantam tanah, yang menyebabkan tulang belakangnya patah. Tak lama setelah cederanya dalam Captain America: Civil War, Rhodey muncul di rumah sakit untuk menjalani pemindaian MRI, di mana Rhodey terlihat mengenakan baju pasien yang sama dengan yang digunakan olehnya ketika G’iah menyelamatkannya di final episode Secret Invasion.

Hal ini menunjukkan bahwa Rhodey digantikan oleh Skrull ketika dia pergi ke rumah sakit atau ketika dia belajar menggunakan kaki bioniknya di rumah Tony Stark, menjelang akhir Captain America: Civil War. Namun, Selim menegaskan bahwa momen penyamaran Skrull tersebut mungkin tidak “pasti” dan para penggemar dapat kembali berteori setelah melihat kembali moment-moment di MCU. Selim juga mengatakan bahwa penonton akan melihat semua jawaban dari pertanyaan tersebut dalam film Armor Wars, yang saat ini tengah dalam pengembangan.

Jika Skrull sudah menahan Rhodey sejak Captain America: Civil War, itu berarti Rhodey alias War Machine yang ikut bertempur bersama Captain America dan kawan-kawan di pertempuran puncak Avengers: Endgame bukanlah Rhodey yang asli, melainkan Skrull yang menyamar. Series Secret Invasion juga mengambil latar waktu beberapa tahun setelah Avengers: Endgame, yang berarti Rhodey  asli sudah ditahan selama beberapa tahun. Kita tunggu aja ya Geeks jawaban pastinya dalam Armor Wars nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/