Pada awal Fase 4 MCU tahun 2021 lalu Marvel Studios berhasil mengejutkan para penggemar di seluruh dunia dengan menghadirkan sejumlah villain lama di film Spider-Man: No Way HomeSalah satunya adalah Norman Osborn alias Green Goblin yang kembali diperankan secara brilian oleh Willem Dafoe. Terlepas dari kemunculan dan penampilan barunya yang banyak dipuji penggemar, ternyata Green Goblin hampir gunakan armor Iron Man di Spider-Man: No Way Home.

Sebagai pengingat, tidak lama setelah portal multiverse terbuka di No Way Home, Green Goblin bersama villain Spidey lainnya diperlihatkan terjebak di semesta MCU. Tim kreatif Marvel Studios bisa dibilang telah berhasil menampilkan kostum terbaru Green Goblin yang cukup akurat dengan versi komik sekaligus tetap menghargai ide kreatif Sam Raimi yang pertama kali memperkenalkan karakternya di film Spider-Man 2. Nah menariknya, opsi kostum lainnya di MCU ternyata tidak kalah keren juga, berikut penampilan Green Goblin yang hampir mengenakan armor Iron Man Mark VI:

Gambar konsep resmi Green Goblin yang mengenakan armor Iron Man ini baru saja terungkap melalui artbook Spider-Man: No Way Home – The Art of the Movie. Kostum alternatif Green Goblin di MCU ini hampir memberinya bagian armor Iron Man Mark VI yang pertama kali diperlihatkan di film Iron Man 2 ketika Stark berhasil menemukan jenis arc reactor baru yang berbentuk segitiga. Untuk gambar konsep lainnya bahkan bagian armor Iron Man ini bahkan diberi cat ungu agar selaras dengan warna khas sang supervillain.

Menariknya lagi, terlepas dari warna armor yang dikenakannya, Green Goblin juga mengganti glider miliknya dengan salah satu Combat Drones Stark Industries. Seperti yang kita tahu drone canggih sekaligus mematikan ini sempat digunakan oleh Jake Gyllenhaal’ Quentin Beck alias Mysterio di film Spider-Man: Far From Home. Kekalahan Mysterio sendiri memang membuat Combat Drones Stark Industries tersebar dan berpotensi jatuh ke tangan yang salah, sehingga tidak aneh jika Green Goblin menemukan salah satunya.

Pada akhirnya kostum alternatif Green Goblin yang mengenakan armor Iron Man memang tidak ditampilkan di film Spider-Man: No Way Home. Namun bisa kita bayangkan bagaimana jadinya jika kostum ini benar-benar dipakai, bukan tidak mungkin Green Goblin akan mempunyai sejumlah kemampuan tambahan. Bagaimana menurut kalian kostum alternatif Green Goblin, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.