Series Secret Invasion berakhir dengan pengungkapan sejumlah fakta baru di jagat sinema MCU. Salah satunya yang paling mengejutkan adalah eksistensi dari sampel Harvest yang berisi DNA para anggota Avengers dan sejumlah karakter super lainnya. Sampel tersebut berhasil dikumpulkan oleh Nick Fury dan para Skrull dari sejumlah pertempuran di Bumi, khususnya yang terjadi di Avengers: Endgame. Nah kumpulan DNA inilah yang secara tidak sengaja didapatkan oleh G’iah yang kemudian dia gunakan untuk membunuh Gravik. Apa saja kekuatan baru yang dimiliki G’iah di MCU? Simak selengkapnya di bawah ini, Geeks!

Jadi Tim Avengers Berjalan

Ketika Skrull General Gravik memasukan Harvest ke mesin Super Skrull di Secret Invasion episode 6, terungkap bahwa sampel tersebut mengandung banyak sekali DNA karakter super, khususnya para anggota Avengers yang diperkenalkan di Infinity Saga. Berikut ini adalah kekuatan MCU’ Avengers yang mengalir dalam tubuh G’iah:

kekuatan G'iah mcu

  • Captain America: Serum super soldier mirip Steve Rogers yang meningkatkan seluruh kekuatan fisik G’iah termasuk daya tahan dan staminanya.
  • Thor: Keunggulan surgawi sang God of Thunder yang membuat G’iah sekuat dewa Asgard. Bukan tidak mungkin kekuatan ini juga memungkinkannya untuk memanggil petir dan menggunakan Mjolnir jika layak.
  • Hulk: Radiasi gamma yang mengalir di dalam darah G’iah dapat membuatnya makin bertambah kuat seiring dengan peningkatan emosinya.
  • Black Panther: Efek Heart-Shaped Herb yang konon lebih superior dari super soldier, di mana G’iah mampu bergerak lebih cepat, lebih lincah, serta punya refleks dan insting yang lebih tajam.
  • Winter Soldier: Mirip seperti super soldier, bedanya serum infinity formula memberikan penggunanya semi-immortality.
  • Captain Marvel: Kekuatan yang berasal dari Tesseract alias Space Stone yang memungkinkan G’iah untuk memanipulasi energi kosmik seperti Carol Danvers, termasuk terbang dan menembakkan energi kosmik yang sangat besar.

Dengan kekuatan super dari DNA enam anggota Avengers ini G’iah menjadi Super Skrull yang memiliki banyak keunggulan layaknya Avengers berjalan di MCU.

Kekuatan Alien dari Luar Angkasa

Kekuatan super lainnya yang terkandung dalam sampel Harvest dan kemudian berhasil diserap oleh G’iah adalah DNA dari para karakter luar angkasa MCU. Termasuk DNA para anggota Guardians of the Galaxy dan Revengers. Simak detail kekuatan luar angkasa yang saat ini dimiliki G’iah di MCU:

  • Drax the Destroyer: Kulit yang sangat keras serta kekuatan fisik super layaknya bangsa alien Kylosian. Meskipun sekilas terlihat lucu saat G’iah mempunyai otot Drax, tetapi dia sangat sadar dengan keunggulannya ini.
  • Gamora: Fisik bangsa alien Zehoberei yang membuat G’iah secara alami memiliki kemampuan fisik melebihi manusia mana pun.
  • Mantis: Kemampuan untuk merasakan dan memanipulasi emosi, termasuk menghapus ingatan dan membuat orang lain tertidur. Seperti yang dilakukan G’iah untuk mengalahkan Gravik di ending Secret Invasion.
  • Groot: Tubuh flora colossi yang membuat G’iah bisa memanjangkan bagian tubuhnya layaknya akar atau batang pohon yang tumbuh dengan sangat cepat.
  • Valkyrie: DNA Asgardian lainnya yang membuat G’iah makin kuat, bahkan mungkin jika dibandingkan dengan para rakyat Asgard biasa.
  • Korg: Fisik batuan yang sangat keras dan kuat, layaknya para bangsa alien Kronan yang sejak lahir sudah mampu menahan banyak serangan fisik.

Kekuatan super dari kumpulan DNA bangsa alien luar angkasa ini secara tidak langsung menjadikan G’iah lebih unggul dari bangsa mana pun di alam semesta. Sekarang yang perlu G’iah lakukan hanya melatih sekaligus mengombinasikan seluruh kekuatan barunya agar lebih mematikan dalam pertempuran nyata.

Paket Lengkap Supervillain

Selain kekuatan super para superhero, eksperimen Super Skrull dengan DNA Harvest juga memberikan sejumlah kemampuan supervillain MCU kepada G’iah. Apa saja? Berikut adalah kekuatan supervillain dan juga mantan villain yang dimiliki G’iah:

kekuatan G'iah mcu

  • Frost Beast: Kekuatan monster Jotunheim yang memungkinkan G’iah memanipulasi es, seperti saat bertarungan dengan Gravik di mana dia menciptakan pedang tajam di lengan kanannya yang terbuat dari es.
  • Extremis: Rekayasa genetik yang memungkinkan G’iah menyembuhkan diri dengan sangat cepat, serta mengatur panas di dalam tubuhnya dan menembakkannya seperti yang dilakukan Aldrich Killian di Iron Man 3.
  • Abomination: Varian super soldier dan radiasi gamma yang meningkatkan seluruh kekuatan fisik, termasuk membesarkan ukuran otot dan menumbuhkan duri pada beberapa bagian tubuhnya.
  • Ghost: Kekuatan yang berasal dari ketidakseimbangan molekul sehingga membuat G’iah bisa menembus benda padat dan menghilang layaknya hantu.
  • Thanos: Fisik bangsa alien Titan yang memungkinkan G’iah hidup lebih lama serta memiliki kekuatan yang lebih superior dari para anggota Avengers termasuk Hulk.
  • Corvus Glaive: Alien sekaligus anggota Black Order Thanos yang keunggulannya meliputi kekuatan fisik super dan healing factor.
  • Proxima Midnight: Alien sekaligus anggota Black Order Thanos yang keunggulannya meliputi kekuatan fisik dan refleks super.
  • Ebony Maw: Alien sekaligus anggota Black Order Thanos yang keunggulannya meliputi kemampuan telekinesis.
  • Cull Obsidian: Alien sekaligus anggota Black Order Thanos yang keunggulannya meliputi kekuatan fisik super dan healing factor.
  • Chiaturi: Fisik bangsa alien reptil hibrida antara makhluk organik dan mesin yang memiliki kekuatan super.
  • Outrider: Fisik bangsa alien berkaki empat atau enam yang masing-masing berkuku tajam, serta punya gigi setajam silet yang dapat membuat G’iah melancarkan serangan mematikan kepada lawannya.

Sekian pembahasan tentang seluruh kekuatan super G’iah sebagai Super Skrull terkuat di MCU. Dengan semua kekuatan super yang dimilikinya ini G’iah dapat hidup di muka Bumi maupun luar angkasa tanpa perlu takut kepada siapa pun. Kabar baiknya saat ini dia berada di kubu superhero yang menggunakan seluruh kekuatan untuk tujuan baik. Kita nantikan saja seperti apa penampilan G’iah selanjutnya pada masa depan MCU ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.