Marvel Studios saat ini tengah mengembangkan berbagai series andalan mereka yang menjadi bagian MCU. Dan baru-baru ini, mereka baru saja merilis series Secret Invasion yang berakhir hanya dengan enam episode saja. Sayangnya, series MCU yang dibuat oleh Marvel Studios tidak sesukses seperti filmnya. Nah menariknya, ada beberapa episode dari series MCU yang memiliki rating paling buruk. Yang harus dicatat bahwa rating tersebut diambil dari Rotten Tomatoes. Apa saja episode series MCU dengan rating terburuk? Simak berikut ini!

She-Hulk: Attorney At Law Episode 6

Episode 6 dari series She-Hulk: Attorney at Law berjudul resmi Just Jen. Di Rotten Tomatoes, episode tersebut hanya mendapatkan rating 70%. Disutradarai oleh Anu Valia dengan naskah besutan Jessica Gao, episode keenam menceritakan tentang Tatiana Maslany yang beristirahat dari tugasnya sebagai pahlawan super untuk pergi menuju pernikahan temannya. Namun di sana, dia dipertemukan dengan sosok yang tidak terduga yaitu Titania. Episode 6 tidak berkaitan dengan benang merah dari cerita series She-Hulk, seolah menunjukkan bahwa Marvel Studios ingin bersantai dengan narasi yang dihadirkan.

Secret Invasion Episode 1

Rilis pada 21 Juni 2023, Secret Invasion Episode 1 memang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak? Episode pembuka dari series yang sudah lama ditunggu ini hanya mendapat rating 52% di Rotten Tomatoes. Dalam episode tersebut, Maria Hill dan Talos memanggil kembali Nick Fury yang sedang berada di stasiun luar angkasa SABER untuk menyelamatkan Bumi dari invasi Skrull. Sepanjang episode pertama, kita melihat Maria Hill, Talos, dan Nick Fury memburu Gravik serta kelompoknya. Banyak penggemar yang menganggap bahwa premis yang dihadirkan cukup menarik, namun dianggap kontroversial karena menghadirkan kematian karakter favorit.

Secret Invasion Episode 2 dan 5

Secret Invasion Episode 2 dan 5 memiliki judul resmi Promises dan Harvest. Kedua episode tersebut sama-sama memiliki rating 50%. Dalam episode 2, Nick Fury dibebas tugaskan dari pekerjaannya oleh Skrull yang menyamar sebagai James Rhodes. Sementara itu dalam episode 5, Nick Fury diceritakan bersiap menghadapi Gravik dan Skrull yang menyamar menjadi James Rhodes, setelah kematian Talos yang tragis. Kedua episode ini memang memiliki kritik yang sama, yaitu penulisan naskah yang buruk dan plot yang terlalu biasa saja. Padahal kedua episode tersebut memiliki potensi cerita yang bisa sangat hebat jika dieksekusi dengan tepat.

Secret Invasion Episode 3 dan 4

Berjudul masing-masing Betrayed dan Beloved, episode ketiga dan keempat dari Secret Invasion ini hanya memiliki rating 38%. Dalam episode ketiga, kita disuguhkan dengan Nick Fury yang akhirnya bekerja sama kembali dengan Thanos untuk menghentikan para Skrulls yang berniat memicu perang dunia III. Sementara episode keempat menceritakan tentang kembalinya G’iah setelah dia ditembak Gravik. Dan G’iah harus berjuang sendiri untuk menghentikan Gravik. Sama seperti episode-episode sebelumnya, episode 3 dan 4 memiliki naskah yang buruk. Ditambah lagi dengan karakter G’iah yang diceritakan mati dan kemudian dihidupkan kembali dengan cepat.

Secret Invasion Episode 6

Nah ini dia episode series MCU dengan rating terburuk. Episode 6 Secret Invasion berjudul resmi Home. Di Rotten Tomatoes, episode ini hanya memiliki rating 13%, jauh di bawah episode lainnya. Disini kita disuguhkan dengan cerita Nick Fury dan G’iah yang berupaya menggagalkan upaya Skrulls jahat, dan menyelamatkan dunia dari perang dunia ketiga. Setelah menyaksikan episode final ini, para penggemar menganggap bahwa CGI yang dihadirkan dalam pertarungan final G’iah dan Gravik buruk. Ditambah lagi dengan cerita yang dianggap terburu-buru dan naskah yang sama buruknya.

Itulah dia Geeks episode dari series MCU dengan rating terburuk. Meskipun kritikus dan mayoritas penonton memberikan pandangan negatif terhadap Secret Invasion, perlu diingat bahwa selera setiap orang berbeda-beda, dan beberapa penggemar mungkin tetap menikmati tiap episode dari series ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/