Developer atau perusahaan pengembang Insomniac Games dikabarkan sedang persiapkan game AAA terbaru untuk konsol PlayStation 5. Insomniac Games merupakan salah sala satu perusahaan pengembang game besar dan populer saat ini. Ada banyak proyek game yang mereka sudah kerjakan seperti Spyro, Ratchet & Clank, dan yang paling populer tentunya adalah berbagai game Spider-Man. Marvel’s Spider-Man dan Miles Morales Spider-Man adalah dua game Spider-Man produksi Insomniac Games.

Insomniac Games sendiri saat ini tengah bersiap untuk perilisan game Marvel’s Spider-man 2 yang akan mereka lakukan dalam beberapa bulan kedepan. Namun, sepertinya itu mereka akan menghadirkan game lainnya dalam beberapa tahun kedepan untuk konsol PlayStation 5. Project Director dari Insomniac Games, Erin Eberhardt, beberapa waktu lalu muncul dalam sebuah wawancara dengan Full Sail university. Dalam wawancara itu, Eberhardt sempat memberikan bocoran bahwa dia sedanag mengerjakan sebuah game AAA yang “belum akan diumumkan.”

Besar kemungkinan jika game AAA terbaru Insomniac Games ini di luar franchisse Marvel’s Spider-Man ataupun Wolverine. Eberhardt sendiri tidak memberikan banyak detil spesifik mengenai proyek tersebut, namun memuji pihak Sony. Eberhardt sempat membicarakan mengenai satu tahun bergabungnya dia dengan Insomniac Games dan juga lima tahun dia  menjalin kerja sama dengan pihak Sony. Menurutnya, Sony memberikan pelajaran yang berharga bagi para tim untuk “bersama-sama melakukan eksperimen dan bermain.”

insomniac games game aaa

Insomniac Games sendiri dikenal sebagai pengembang game yang luar biasa. Berbagai judul game Marvel’s Spider-Man bahkan berhasil meraih kesuksesan yang besar, dan dianggaap sebagai salah satu game terbaik. Bahkan, sebelum perilisan Marvel’s Spider-Man 2 ini sendiri sudah banyak pujian yang muncul dari para fans mengenai gamenya ketika gameplay trailernya dirilis.

Apa pun proyek game selanjutnya yang dikerjakan oleh Insomniac Games, tentunya para fans akan sangat menantikan hal tersebut. Apalagi, reputasi mereka sudah terbukti melalui berbagai game Marvel’s Spider-Man dan juga beberapa judul game lainnya. Jika melihat pola yang ada selama ini, kemungkinan informasi mengenai game yang dikerjakan Insomniac Games ini akan bocor di internet menjelang akhir 2023 atau di awal 2024 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.