Buat Geeks yang sedang menantikan dua film Hollywood populer terbaru, Barbie dan Oppenheimer, ini adalah tanggal rilis resmi di Indonesia. Tahun 2023 sepertinya menjadi tahun yang sangat luar biasa bagi industri perfilman Hollywood. Setelah sempat vakum selama beberapa tahun akibat pandemi global COVID-19, industri perfilman Hollywood kembali bergeliat di tahun ini. Hal tersebut terbukti dengan berbagai film yang sudah rilis sejauh ini.

Beberapa judul film blockbuster yang sudah rilis sejak Januari hingga sekarang diantaranya adalah M3GAn, Scream VI, Shazam: Fury of the Gods, John Wick Chapter 4, Guardians of the Galaxy Vol. 3, dan masih banyak lainnya. Khusus pada Juli sekarang ada dua film yang sangat ditunggu perilisannya yaitu Barbie dan Oppenheimer. Ini adalah dua film dengan genre yang berbeda dan digarap oleh dua sutradara yang luar biasa.

Yang menarik adalah baik Barbie atau pun Oppenheimer akan rilis di tanggal yang sama yaitu 19 Juli 2023. Lalu, bagaimana dengan perilisan di Indonesia? Tanggal rilis resmi untuk film Oppenheimer dan Barbie di Indonesia ternyata sama seperti di Amerika yaitu 19 Juli mendatang. Hal ini menarik, karena biasanya Indonesia selalu menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki tanggal perilisan beberapa hari lebih cepat bahkan dibandingkan di Amerika.

tanggal rilis barbie oppenheimer indonesia tanggal rilis barbie oppenheimer indonesia

Buat Geeks yang ingin membeli tiket kedua film tersebut, pihak CGV dan aplikasi TIX sudah membuka layanan presale terhitung sejak hari ini. Geeks bisa mengakses situs resmi mereka atau menggunakan layanan aplikasi di perangkat masing-masing. Film Barbie sendiri merupakan film garapan sutradara Greta Gerwig yang diadaptasi dari mainan populer di dunia yaitu Barbie. Filmnya akan berfokus pada petualangan Barbie dalam menemukan jati dirinya di luar kebiasaan para Barbie lain. Margot Robbie dan Ryan Gosling akan jadi bintang utama di filmnya.

Sedangkan, Oppenheimer merupakan karya dari sutradara kawakan Christopher Nolan. Ini merupakan sebuah film biopik tentang fisikiawan yang kemudian berhasil menemukan bom atom yaitu J. Robert Oppenheimer. Cillian Murphy akan berperan sebagai Oppenheimer dalam filmnya. Sederet bintang besar Hollywood pun mengisi jajaran cast yang ikut dalam film ini. Jadi, sudah beli tiketnya, Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.