Hollywood tidak pernah berhenti menghadirkan berbagai senjata yang paling kuat dan mengerikan yang ada di dunia film. Untungnya, berbagai senjata mengerikan dan berbahaya tersebut fiksi yang mana tentunya dunia ini selamat dari ancaman tersebut. Di sepanjang sejarah perfilman terdapat baanyak senjata yang sudah muncul. Beberapa diantaranya dianggap sebagai yang paling kuat. Apa saja?

10Lightsaber

Senjata paling kuat di dunia film yang pertama adalah salah satu senjata yang juga paling populer di dunia, yaitu lightsaber. Star Wars merupakan sebuah franchise fiksi ilmiah yang sangat luas dan juga dipenuhi dengan banyak hal menarik. Contohnya adalah planet-planet yang dipenuhi dengan beragam makhluk, sampai para pengguna Force yang dikenal sebagai Jedi dan Sith.

Khusus bagi para Jedi dan Sith, mereka ini adalah dua kelompok yang saling bersebrangan, di mana satu-satunya persamaan yang mereka miliki adalah lightsaber. Ada alasan mengapa Obi-Wan Kenobi menggambarkan Lightsaber sebagai “sebuah senjata yang tidak biasa, untuk masa yang lebih beradab.” Lightsaber bukan hanya sebuah pedang atau senjata, mereka merupakan perpanjangan dari sang pemiliknya.

Lightsaber memang merupakan senjata yang khusus digunakan untuk pertarungan jarak dekat. Namun, meskipun hanya bisa dilakukan dalam sebuah pertarungan dekat Lightsaber memiliki banyak sekali model yang membuatnya unik dan hal itu bisa menghadirkan berbagai gaya bertarung yang juga unik. Efek yang dihadirkan oleh lightsaber bisa sangat destruktif, yang mana hal ini jadi alasan mengapa lightsaber jadi salah satu senjata terkuat.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.