Film dengan rating R-Rated nyatanya tidak selamanya merugi, karena beberapa film ini justru sukses dalam sejarah perfilman. Film dengan rating Restricted atau R-Rated sering dianggap film yang kurang mendapatkan sorotan. Pasalnya, segmen pasar untuk film ini bisa dibilang sangat terbatas. Hal ini berbeda dengan film dengan rating mayoritas yang banyak bermunculan setiap tahunnya. Meskipun begitu, beberapa film R-Rated ini justru paling sukses dalam sejarah dengan pemasukan yang fantastis. Apa saja?

10The Hangover Part II

The Hangover mengisahkan tiga orang pria bernama Stu, Alan, dan Phil di mana mereka adalah sahabat. Ketika salah satu dari mereka hendak menikah, ketiga sahabat ini memutuskan untuk mengakhiri masa lajang mereka dengan pergi ke Las Vegas. Namun, karena mereka terlalu banyak minum minuman beralkohol banyak hal konyol dan mengerikan yang terjadi kepada mereka.

Peristiwa tersebut kembali terulang di film sekuelnya, The Hangover Part II, yang mana film ini jauh lebih sukses dibandingkan film sebelumnya. Bahkan, film The Hangover Part II diketahui berhasil mengantongi pemasukan sebesar 586 juta Dollar Amerika yang mana nilai ini jauh lebih besar daripada film pertama yang hanya mengantongi pemasukan sebesar 465 juta Dollar Amerika dari box office seluruh dunia.

Sebenarnya, jika dibandingkan dengan film pertama formula ceritanya sendiri sangat persis. Hanya perubahan setting tempat yang kemudian membedakannya dengan film pertama dan misi di film ini yaitu menemukan seseorang. Banyak pihak yang mengkiritik film ini dan ulasannya sendiri tidak terlalu bagus. Namun, hal itu tidak membuat orang-orang berhenti untuk menyaksikan filmnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.