Ada berbagai film KW paling epik yang mungkin tidak banyak Geeks ketahui yang menirukan berbagai film-film populer Hollywood. industri film memang memberikan kita kebebasan untuk berkarya. Para pembuat film diberikan kesempatan untuk menghadirkan alur cerita yang unik dan menarik. Para pembuat film pun berlomba untuk menghadirkan yang terbaik.

Ketika kemudian sebuah film sukses besar, maka popularitas dari film tersebut akan meningkat. Bahkan, ketika kemudian film tersebut memiliki alur cerita yang unik dan fenomenal tidak jarang filmnya pun menjadi sangat dikenang. Tetapi, sisi negatif dari hal ini adalah akan ada versi KW atau palsu yang bermunculan memanfaatkan popularitas tersebut. Berikut adalah beberapa judul film KW paling epik.

Finding Jesus

Geeks mungkin sudah tidak asing lagi dengan film animasi Pixar, Finding Nemo. Film yang rilis pada 2003 ini sukses besar dan masih menjadi salah satu film fenomenal sampai sekarang. Filmnya menceritakan tentang Nemo, seekor ikan badut kecil, yang hilang. Ayahnya, Marlin, kemudian berpetualang untuk menemukan sang anak di mana dia bertemu dengan banyak makhluk laut dan ikan lain, contohnya adalah Dory.

Pada 2020 kemarin, sebuah film animasi berjudul Finding Jesus rilis. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Jason Wright tersebut menghadirkan tema serupa dengan alur cerita yang berbeda. Jika Finding Nemo mengisahkan petualangan Marlin mencari anaknya, maka Finding Jesus bercerita dua ikan, Muggles dan Joy, yang menyebarkan agama Kristiani serta menyebarkan berbagai tulisan dari alkitab.

Ape vs. Monster

Film KW paling epik lainnya yang rilis dalam beberapa tahun terakhir selain Finding Jesus. Ape vs. Monster merupakan film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Daniel Lusko dan diproduksi oleh rumah produksi The Asylum. Dari judul sendiri tentunya Geeks sudah tidak asing dengan film yang mereka tirukan, yaitu Godzilla vs. Kong, yang rilis pada 2021 kemarin.

Meskipun mayoritas cerita dalam film Ape vs. Monster menirukan cerita Godzilla vs. Kong, namun mereka juga menirukan alur cerita beberapa film lainnya seperti Godzilla versi tahun 1998, Yonggary, dan Rampage. Dalam film Ape vs. Monster kita akan melihat pertarungan antara seekor kera yang pernah dikirim ke luar angkasa menghadapi seekor kalajengking yang tiba-tiba berubah menjadi raksasa setelah terkena kontaminasi.

The Fast And The Fierce

Selain Finding Jesus, The Asylum juga memproduksi film KW epik lainnya yaitu The Fast and The Fierce. Judul ini tentunya tidak asing karena filmnya menirukan franchise populer yang diproduseri oleh Vin Diesel, Fast and Furious. Bahkan, selain menirukan formula cerita dari film tersebut, The Fast And The Fierce juga menggabungkan elemen cerita dari film klasik yang dibintangi Keanu Reeves dan Sandra Bullock, Speed.

The Fast And The Fierce sendiri bercerita tentang sekelompok teroris yang menaruh bom di sebuah pesawat komersil. Para penumpang pesawat pun berusaha untuk bisaa bertahan hidup dan membuat pesawat tetap di udara. Pasaslnya, jika ketinggian pesawat berada di angka 800 kaki maka bom di pesawat tersebut akan meledak. Di darat orang-orang berusaha untuk menghentikan pesawat tersebut sambil menangkap sang teroris.

Captain Battle: Legacy War

Film ini menirukan salah satu film populer karya Marvel Studios yaitu Captain America. Film ini hampir seluruh ceritanya sama dengan film Captain America, dengan berbagai perubahan detail. Sosok Sam Battle adalah mantan prajurit yang berperang di perang teluk dan pulang kembali ke rumahnya. Dalam pertempuran itu, dia harus kehilangan sebagian matanya. Seorang temannya, Brandon Storm, kemudian menyuntikan serum rahasia ke tubuh Battle.

film kw paling epik

Efek dari serum yang awalnya digunakan untuk menyelamatkan Battlete ternyata memberikannya sebuah kekuatan super. Battle sendiri kemudian menggunakan kekuatannya untuk mengalahkan pemimpin dari Neo-Nazi yang ada di lingkungannya, The Necromancer. Dia dibantu oleh adik dari Brandon, Jane. Dalam film ini, Geeks akan melihat hal yang tidak asing mulai dari desain armor Captain Battle sampai sosok The Necromancer yang mirip Red Skull.

The Amazing Bulk

Selain Captain Battle, film Marvel lainnya yang juga memiliki versi KW epik lainnya adalah The Amazing Bulk. Alur filmnya mirip seperti The Amazing Hulk yang diketahui selama ini. Bedanya, jika Bruce Banner mendapatkan kekuatan Hulk karena tidak sengaja terkena radiasi Gamma maka Henry Howard justru dengan sengaja menyuntikan hasil eksperimen yang dia lakukan ke tubuhnya sendiri.

film kw paling epik

Kemudian, jika Hulk merupakan monster berwarna hijau maka Bulk adalah monster berwarna ungu. Pemicu dari perubahan tubuh Henry itu sendiri sama seperti Bruce, yaitu emosi yang luar biasa. Dengan memanfaatkan kekuatan yang Henry miliki, dia berusaha untuk menghentikan upaya jahat dari seorang ilmuwan jahat bernama Dr. Werner von Kantlove.

Chop Kick Panda

Film Chop Kick Panda adalah film animasi KW epik yang menirukan alur cerita dari film animasi populer Kung Fu Panda. Dalam film Kung Fu Panda, nama protagonis utamanya adalah Po. Sedangkan, dalam Chop Kick Panda nama protagonis utamanya adalah Zibo. Dalam ceritanya, Zibo adalah seekor panda gemuk yang malas namun memiliki mimpi untuk menjadi seorang ahli bela diri.

Namun, sayangnya, dia justru hanya menjadi petugas pembesih di dojo tempat dia berlatih. Tanpa dia ketahui seekor harimau jahat memiliki niatan untuk berusaha mengambil alih kerajaan tersebut. Zibo pun harus berupaya untuk menghentikan sang harimau jahat tersebut. Yang menarik adalah Zibo mendapatkan kekuatan dahsyat setelah menemukan Amulet of Fury yang tersembunyi di bawah tanah dojo tersebut.

Ratatoing

Ratatoing mungkin adalah salah satu film KW paling epik yang alur ceritanya mengalami perubahan cukup ekstrim. Dalam film Rattatouille, sosok Remy dan Alfredo Linguini menjadi sorotan utama dalam filmnya. Sedangkan, dalam film Ratatoing justru hanya seekor tikus bernama Marcelle Toing yang menjadi protagonis utama dalam ceritanya.

film kw paling epik

Yang epik juga adalah jika Remy pada dasarnya adalah tikus biasa, yang kemudian membuka restoran kecil di atas atap khusus untuk para tikus maka Toing adalah pemiliki restoran yang sangat populer di Rio de Janeiro. Sedangkan, hal ekstrem dalam film ini adalah bagaimana misi utama Toing yaitu mencuri resep populer dari restoran lainnya untuk dia aplikasikan di restorannya.

Bone Alone

Yang juga tidak kalah ekstrem dari film KW paling epik adalah film Bone Alone atau Alone for Christmas. Geeks tentunya sudah tidak asing dengan cerita Kevin McCallister yang berjuang dan bertarung sendirian untuk mempertahankan rumahnya dari serangan para pencuri dengan memanfaatkan berbagai perangkap yang sudah dia sediakan. Namun, bagaimana jika yang melakukan tersebut bukan Kevin atau manusia melainkan seekor anjing?

film kw paling epikInilah yang kemudian menjadi cerita utama dari film Alone for Christmas. Bone merupakan seekor anjing dari sebuah keluarga. Suatu hari, majikannya beserta seluruh keluarganya pergi mengunjungi rumah nenek mereka saat natal. Bone pun ditinggal sendirian di rumah. Dan dia harus bertahan dari serangan para pencuri yang menyerang rumahnya. Bone menggunakan berbagai hal yang ada untuk membuat jebakan.

Menghadirkan tiruan atau KW dari berbagai film populer tentunya bukan hal yang baik, karena pada dasarnya mereka menggunakan ide yang ada. Masih belum diketahui apakah para pembuat film di atas pernah berurusan dengan hukum terkait dengan karya mereka. Yang jelas, film-film ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok dengan versi aslinya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.