Dengan popularitas dari film Fast and Furious banyak yang coba untuk menghadirkan film tiruan dari franchise tersebut, namun gagal total. Tidak diragukan lagi jika Fast and Furious merupakan sebuah franchise balap mobil yang sangat populer. Rilis perdana pada 2001, film The Fast and The Furious dengan cepat berhasil meraih perhatian para pecinta film. Dengan kesuksesan tersebut, rasanya wajar jika banyak kreator film coba untuk menghadirkan tiruan Fast and Furious yang mana sayangnya hal tersebut gagal total. Apa saja?

8Redline

Film tiruan Fast and Furious yang gagal total pertama adalah Redline. Rilis pada 2007, Redline bisa dibilang memang menghaidrkan konsep yang mirip dengan Fast and Furious namun dengan setting yang berbeda. Film Red Line berfokus pada sebuah komunitas pecinta balapan ilegal, yang mana dalam setiap balapan yang mereka lakukan tersebut didanai oleh sekelompok jutawan.

Yang kemudian membedakan Redline dengan Fast and Furious adalah film ini tidak menghadirkan balapan di jalanan, terlepas dari status komunitas dan balapan mereka yang ilegal. Mereka biasanya mengadakan balapan di sebuah landasan pacu atau tempat tertutup. Selanjutnya, yang membedakan juga adalah mobil-mobil yang digunakan di film Fast and Furious mayoritas adalah mobil produksi Jepang yang dimodifikasi.

Di sisi lain, Redline justru banyak menghadirkan mobil-mobil eksotis produksi Eropa seperti Ferrari dan Porsche. Yang juga Redline hadirkan dalam film ini adalah keterlibatan wanita cantik, yang mungkin tidak ada kaitannya dengan alur cerita. Banyak yang menganggap  jika Redline hanya menyajikan “visual” di filmnya tanpa menghadirkan kedalaman plot. Efeknya, film ini pun gagal total.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.