Setelah hiatus selama empat minggu karena alasan kesehatan, akhirnya manga One Piece kembali terbit dan ini adalah spoiler untuk chapter 1087. Chapter terbaru dari manga One Piece akan kembali muncul pada minggu ini. Di chapter 1086 kemarin, kita melihat bagaimana teka-teki mengenai sosok Im perlahan mulai terbongkar. Kita akhirnya tahu jika Im berasal dari keluarga 20 kerajaan.

Di chapter tersebut sempat juga ada pembahasan mengenai kemungkinan senjata kuno yang dimiliki oleh Im ketika dia menghancurkan kerajaan Lulusia. Pasukan Revolusi pun akhirnya tahu bahwa ada sosok yang mengisi singgasana kosong di istana Pangaea berkat cerita dari Sabo. Dan terakhir, kita diperkenalkan oleh pemimpin dari kelompok Holy Knight.

Spoiler One Piece 1087

Lalu, apa yang terjadi di chapter 1087? Menurut informasi bocoran yang ada, chapter 1087 akan memiliki judul “Battleship Bag” atau “Kantung Pukul Kapal Perang.” Setelah kita melihat apa yang terjadi saat Reverie dan pasca Reverie, terutama apa yang terjadi kepada Sabo dan Cobra serta Lily, chapter 1087 akhirnya kembali menghadirkan kelanjutan dari pertarungan antara SWORD dan Garp menghadapi Aokiji dan anak buah Blackbeard.

Poin selanjutnya, kita akan melihat momen kilas balik tentang Aokiji muda yang berlatih bersama Garp. Yang luar biasa adalah ternyata ketika mereka berlatih, mereka menggunakan kapal perang angkatan laut sebagai kantung pukul. Momen tidak terduga kemudian terjadi di mana Shiryu tiba-tiba muncul dan kemudian menusuk Garp, ketika dia berusaha untuk melindungi Koby.

Garp dan Aokiji pun saling pukul satu sama lain di wajah mereka dengan tambahan Haki. Dan efek dari hal tersebut adalah muncul ledakan besar di area sekitar pertarungan. Di akhir chapternya, Garp nampak terbaring di tanah. Namun, dia kemudian berpesan kepada Koby untuk tidak panik. Karena, keadilan pasti akan membayar semua itu. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda mingguan untuk pekan depan.

Artinya, chapter 1088 dari manga One Piece akan tayang sesuai jadwal yaitu sekitar tanggal 20 dan informasi bocorannya akan muncul beberapa hari sebelumnya. Kemudian, pada pekan depan pun One Piece akan memiliki Color Spread atau halaman sampul berwarna demi memperingati 26 tahun seriesnya.

Spekulasi

Meskipun belum diketahui apakah Garp akan benar-benar tewas dalam pertempuran di pulau Beehive, namun banyak fans yang sudah menduga jika kematian dari Garp mungkin sudah di depan mata dalam momen penyelamatan Koby tersebut. Jika kemudian Garp memang benar-benar tewas dalam momen tersebut, maka ada dua hal yang kemungkinan besar akan terjadi selanjutnya.

Pertama, kita akan melihat momen kebangkitan dari Koby. Meskipun Koby sudah mengalami peningkatan kekuatan sejak dia bergabung dengan angkatan laut, namun level kekuatannya bisa dibilang belum terlalu mengesankan. Di sisi lain, Koby juga tidak pernah diperlihatkan bertarung kecuali saat momen sparring di arc Water Seven ketika dia dan Helmeppo kembali bertemu Luffy dan Zoro.

spoiler one piece 1087

Kematian Garp tentunya akan menjadi pemicu kebangkitan dalam diri Koby, entah itu kekuatan tersembunyi yang belum pernah dia perlihatkan atau mungkin kemampuan Haki atau mungkin kemampuan lainnya. Mungkin, ini akan jadi momen pertama kita melihat Koby bertarung secara serius setelah melihat sosok yang berjasa dalam hidupnya tewas dan kita akan melihat kekuatan Koby.

Kedua, Luffy saat ini memang belum mendengar apa pun tentang Garp atau hal yang terjadi di luar pulau Egghead. Namun, hal ini mungkin bisa berubah ketika dia – dan Sabo – mengetahui jika Garp tewas. Ini tentunya akan semakin memancing kebencian dan kemarahan Luffy terhadap Blackbeard dan krunya di mana dia bukan tidak mungkin akan berusaha mengejar Blackbeard. Untuk saat ini, masih harus kita tunggu seperti apa kelanjutan ceritanya dan apa rencana Luffy selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.