Spoiler lengkap untuk manga One Piece chapter 1086 menghadirkan informasi penting tentang berbagai hal serta fakta-fakta penting lainnya. Para fans One Piece saat ini sedang menikmati berbagai informasi dan fakta penting yang Oda hadirkan mengenai rahasia dunia dan rahasia lainnya yang selama ini World Government tutupi. Misalnya tentang informasi tekad D dan apa yang terjadi 800 tahun lalu.

Fakta-fakta tersebut mulai terungkap sejak chapter 1084 kemarin. Saat itu, Nefertari Cobra nampak berbicara dengan para Gorosei. Namun, kemudian di tengah-tengah pembicaraan sosok Im bergabung. Dan akhirnya, Cobra pun harus tewas karena menyinggung hal sensitif yang membuat Im tidak senang. Lalu, apa saja hal penting di chapter 1086?

Koneksi Wapol dan Morgan

Wapol adalah salah satu saksi mata yang masih hidup hingga sekarang dalam peristiwa pembunuhan Nefertari Cobra. Saat itu, Wapol tidak sengaja melihat peristiwa mengerikan tersebut dari sebuah lubang. Hal itu membuat Wapol ketakutan dan memutuskan kabur dan Vivi pun kemudian ikut kabur setelah disekap oleh CP0. Namun, ada hal menarik yang kemudian muncul.

spoiler lengkap one piece 1086

Di chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Wapol dan Vivi berada di kapal milik Morgan. Dan di chapter 1086 akhirnya kita melihat bagaimana Wapol menghubungi Morgan untuk meminta bantuan. Ini memperlihatkan bagaimana Wapol memiliki koneksi yang baik dengan Morgan. Namun, di sisi lain, ini juga mungkin adalah salah satu strategi Wapol untuk kabur di mana dia menukar keselamatannya dengan informasi besar tentang World Government.

Kemunculan Seraphim Lain

Seraphim merupakan senjata terkuat yang angkatan laut miliki saat ini. Mereka adalah peningkatan dari senjata Pacifista. Vegapunk sendiri bahkan mengakui jika Seraphim adalah senjata manusia terkuat di dunia. Yang menarik adalah Vegapunk menciptakan Seraphim dari DNA para Shichibukai, yang mana hal tersebut membuat Seraphim memiliki wujud seperti para Shichibukai ketika masih kecil.

Sejauh ini, ceritanya sendiri sudah memperlihatkan kurang lebih empat Seraphim yaitu S-Snake, S-Shark, S-Hawk, dan S-Bear. Di chapter 1086, kita akhirnya diperlihatkan tiga Seraphim lainnya yang bentuknya sangat mirip dengan Crocodile, Donquixote Doflamingo, dan juga Gecko Moria. Namun, belum ada informasi mengenai nama resmi dari para Seraphim baru tersebut.

Senjata Kuno

Poin selanjutnya adalah bagaimana kemungkinan Oda Sensei memperkenalkan Senjata Kuno terakhir di cerita One Piece. Seperti yang Geeks ketahui ada tiga Senjata Kuno yang diperkenalkan dalam cerita; Pluton, Uranus, dan Poseidon. Sejauh ini, baru dua Senjata Kuno yang Oda beri informasinya yaitu Poseidon dan Pluton. Sedangkan, untuk Uranus sendiri masih jadi misteri.

spoiler lengkap one piece 1086

Tetapi, ada kemungkinan chapter 1086 memberikan informasi tentang Senjata Kuno Uranus. Hal ini berdasarkan petunjuk ketika Im meminta Gorosei untuk mengaktifkan senjata buatan Vegapunk bernama ‘Mother Flame.’ Im ingin mencoba senjata tersebut ke pulau Lulusia. Dan seperti yang kita ketahui di chapter 1060, wilayah tersebut akhirnya hancur seketika akibat senjata tersebut.

Yang menarik adalah dalam percakapan Ivankov dan Dragon di chapter 1086, Dragon sendiri ragu jika Vegapunk mau menciptakan senjata yang memang diperuntukan untuk menghancurkan atau menghabisi orang-orang. Karena itulah, ada kemungkinan jika Vegapunk mendapatkan perintah dari Im untuk menciptakan sebuah senjata yang tanpa Vegapunk ketahui jika itu adalah Senjata Kuno. Mungkin, ini juga alasan Vegapunk menggali lebih dalam tentang rahasia masa lalu yang membuat Gorosei berniat menghabisi Vegapunk.

Nama dan Peran Gorosei

Spoiler lengkap One Piece 1086 juga akhirnya mengungkapkan nama dan peran dari para Gorosei. Setelah puluhan tahun jadi misteri akhirnya nama Gorosei mulai Oda ungkap. Bahkan, Oda juga mengungkapkan peranan dari para Gorosei. Nama dari kelima Gorosei tersebut adalah Saint Jaygarcia Saturn, Saint Marcus Mars, Saint Topman Walcury, Saint Ethanbaron V. Nasujuro, dan Saint Sheperd Ju Peter.

spoiler lengkap one piece 1086

Para Gorosei tersebut memiliki titel ‘Warrior of God’ atau ‘Military God’ yang artinya mereka adalah ‘Tentara Dewa.’ Dalam hal ini dewa yang dimaksud adalah Im. Mereka memiliki peranan masing-masing. Misalnya, ada yang memang menjadi pemimpin dalam urusan ilmu pengetahuan, keungan, hukum, lingkungan, dan pertanian. Saint Jaygarcia adalah Gorosei yang mengatur urusan ilmu pengetahuan.

Inilah alasan mengapa dia yang kemudian pergi ke pulau Egghead untuk menangani Vegapunk. Dan Saint Topman Walcury adalah Gorosei yang menangani masalah hukum. Dia adalah sosok yang memerintahkan para anggota Cipher Pol untuk menembak mati Professor Clover dalam cerita kilas balik Nico Robin ketika Clover hendak memberi tahu nama dari Kerajaan Kuno. Dia juga marah ketika nama di poster baru Luffy tertulis lengkap, yaitu Monkey D Luffy.

Asal-Usul Im

Selain informasi mengenai Gorosei, spoiler lengkap chapter 1086 juga akhirnya mengungkapkan informasi mengenai Im. Setelah sama sekali tidak ada informasi mengenai Im, akhirnya Oda mulai menghadirkan sedikit demi sedikit informasi tentang Im. Di chapter 1085, kita akhirnya tahu Im memiliki koneksi dengan Nefertari Lily dan berusia 800 tahun.

spoiler lengkap one piece 1086

Hal tersebut terkonfirmasi di chapter 1086. Dalam percakapan antara Ivankov, Sabo, dan Dragon, diketahui jika 800 tahun lalu ada salah satu sosok raja dari 20 kerajaan yang membentuk World Government yang bernama Saint Imu/Im. Saint Im berasal dari sebuah keluarga bangsawan bernama keluarga Nerona. Dan hal ini berkaitan dengan bagaimana kemudian Im bisa bertahan hidup selama 800 tahun.

Rahasia Keabadian Im

Ivankov juga sempat menyinggung bahwa berdasarkan buku yang dia baca terdapat sebuah kemampuan atau kekuatan yang bisa membuat seseorang untuk hidup abadi. Dan Im kemungkinan adalah bukti nyata dari kekuatan tersebut. Ivankov sendiri memang tidak menyebutkan kekuatan apa dan ada kemungkinan jika sosok yang Sabo melihat Im adalah sebuah ketidaksengajaan.

spoiler lengkap one piece 1086

Namun, para fans sendiri meyakini jika kekuatan yang bisa membuat abadi tersebut kemungkinan adalah kekuatan dari buah iblis Ope Ope. Jika memang demikian, artinya akan ada cerita bagaimana kemudian Im mendapatkan kekuatan tersebut. Juga, mungkin akan ada cerita lainnya mengenai keabadian yang Im alami sekarang.

Keluarga Figarland

Di akhir chapter, kita diperlihatkan sosok karakter baru dari keluarga Figarland yaitu Saint Figarland Garling. Dia ternyata adalah pemimpin dari kelompok Holy Knight. Saint Figarland Garling sendiri nampak hendak memberikan hukuman mati kepada Saint Mjosgard karena sudah melindungi Shirahoshi dan manusia ikan lain. Namun, ada fakta menarik dalam penjelasannya.

spoiler one piece 1086

Dalam kotak informasi dari Saint Figarland Garling, tertulis jika dia adalah mantan raja atau pemimpin dari wilayah God Valley. Namun, masih jadi misteri bagaimana kemudian Im menghancurkan wilayah God Valley sedangkan Garling, yang notabene adalah pemimpinnya, kemudian menjadi pemimpin kelompok Holy Knight.

Spoiler lengkap manga One Piece chapter 1086 benar-benar memberikan informasi penting yang kembali menjawab pertanyaan besar para fans, terutama mengenai misteri dua sosok misterius, Gorosei dan Im. Namun, tentunya masih ada banyak misteri lainnya yang perlu untuk dihadirkan lebih jauh. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.