Clark Kent alias Superman adalah salah satu karakter paling terkenal di DC Universe. Dan sebagai seorang alien Kryptonian, dia dianugerahi kekuatan luar biasa yang membuatnya hampir tak terkalahkan, mulai dari kemampuan terbang, kekuatan fisik super, heat vision, sampai napas es. Nah dalam perjalanannya, Superman juga ternyata telah mewariskan sejumlah kekuatan supernya kepada para anak kandungnya yang tersebar dalam cerita Elseworlds alias multiverse. Itulah mengapa dalam artikel ini, kami akan membahas secara khusus lima anak terkuat Superman yang eksistensinya terbilang sangat mengagumkan!

5Jon Kent

Jonathan Kent, atau yang juga sering dipanggil dengan sebutan Jon, adalah anak kandung Superman di semesta utama DC. Di mana ibunya tidak lain adalah Lois Lane, teman kerja sekaligus teman hidup Superman yang dikenal sebagai wanita pemberani, tegas, dan penuh belas kasih. Meskipun ibunya hanya seorang manusia biasa, tetapi Jon mewarisi hampir semua kekuatan super ayahnya yang seorang Kryptonian. Sedangkan dari ibunya, Jon lebih banyak mendapatkan sifat dan karakteristik baik yang membuatnya makin unik.

Alasan mengapa Jon sangat layak masuk dalam kategori anak Superman terkuat adalah karena sejak kecil dia sudah mulai beradaptasi dengan kekuatan supernya. Bahkan dalam salah satu kisahnya dia pernah diceritakan terjebak di Earth-3, semesta para Justice League jahat. Di mana dalam prosesnya dia ternyata mampu mengalahkan versi jahat ayahnya yang bernama Ultraman, sebelum akhirnya berhasil kembali ke semestanya. Pada titik inilah dia diketahui mulai berkembang jauh lebih pesat dari Superman.

Selain kekuatan dasar seorang Kryptonian, seperti terbang, kekuatan fisik super, heat vision, dan napas es, Jon yang pada akhirnya menjadi Superman kedua di semesta utama setelah ayahnya terbukti mempunyai kekuatan yang tidak dimiliki oleh kryptonian lain. Yaitu memanipulasi energi Matahari yang tersimpan di dalam tubuhnya dan kemudian mengeluarkannya dalam bentuk lain. Misalnya energi listrik dahsyat yang bisa difokuskan pada tinjunya dan juga energi fisik tambahan yang membuatnya lebih kuat.

Kembali
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.