Clark Kent alias Superman adalah salah satu karakter paling terkenal di DC Universe. Dan sebagai seorang alien Kryptonian, dia dianugerahi kekuatan luar biasa yang membuatnya hampir tak terkalahkan, mulai dari kemampuan terbang, kekuatan fisik super, heat vision, sampai napas es. Nah dalam perjalanannya, Superman juga ternyata telah mewariskan sejumlah kekuatan supernya kepada para anak kandungnya yang tersebar dalam cerita Elseworlds alias multiverse. Itulah mengapa dalam artikel ini, kami akan membahas secara khusus lima anak terkuat Superman yang eksistensinya terbilang sangat mengagumkan!

4Hyperman

Punya nama yang sama seperti anak Superman di semesta utama, Jonathan Kent alias Hyperman sejatinya adalah anak terkuat dari Superman dan Wonder Woman yang eksis di semesta Kingdom Come. Kisahnya bermula ketika supervillain bernama Gog menculik Jon, sehingga Superman, Wonder Woman, dan Batman langsung bergegas menyelamatkannya. Sayangnya karena sebuah kejadian tak terduga Jon justru terpental masuk ke dalam hypertime dan sempat dinyatakan hilang.

Tidak lama setelah Jon versi bayi menghilang, seorang superhero dari masa depan bernama Hyperman tiba-tiba muncul di hadapan Superman dan Wonder Woman. Sebagai superhero dewasa yang penampilannya sangat gagah dan penuh keberanian, tidak ada yang menyangkan bahwa Hyperman sebenarnya adalah Jon yang sempat terjebak di hypertime. Untungnya dia masih ingat dengan kejadian masa lalu dan mulai menceritakan semuanya kepada kedua orang tuanya yang awalnya mungkin sulit menerima fakta.

Menurutnya karena pernah terombang-ambing di hypertime yang pada dasarnya adalah pembatas ruang dan waktu DC, akhirnya dia mulai mengembangkan kekuatan yang lebih superior dari kedua orang tuanya. Di mana Hyperman mampu melakukan perjalanan waktu, bahkan bisa berpindah-pindah dimensi dengan kekuatan chronokinesisnya. Selebihnya dia masih mempunyai kekuatan dasar Superman dan Wonder Woman, seperti kekuatan fisik super dan mampu terbang ketika berada di suatu alam semesta.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.