Series anime populer, Rurouni Kenshin, akan kembali pada 2023 ini dalam versi reboot dan sudah mulai memperkenalkan lagu opening dan ending untuk seriesnya. Anime Samurai X atau Rurouni Kenshin sendiri pertama kali tayang pada 1996 dan selesai pada 1998. Total episode yang dihadirkan dalam animenya sendiri adalah 95 episode. Meskipun begitu, alur ceritanya sendiri sempat keluar dari sumber utamanya dan membuat para fans kecewa.

Sempat juga anime Samurai X merilis beberapa OVA yang lagi-lagi kurang begitu mendapatkan tanggapan positif dari para fans. Kabar menarik kini muncul di mana anime Rurouni Kenshin alias Samurai X akan kembali pada musim panas 2023 mendatang. Anime terbaru ini merupakan reboot dari versi lama. Di sisi lain, anime baru ini akan mengadaptasi cerita manganya bahkan sejak dari awal.

Untuk mulai mempromosikan animenya yang tayang pada musim panas mendatang, pihak studio animasi mulai merilis berbagai hal seperti memperkenalkan lagu untuk opening dan closing. Selain itu, video promosi tersebut juga memperlihatkan episode perdana dari anime barunya. Judul lagu pembuka terbaru animenya sendiri berjudul “Hiten” yang dinyanyikan oleh Ayase dan R-Shitei. Sedangkan, lagu closing atau penutupnya berjudul “Kissaki” yang dinyanyikan oleh Reol.

rurouni kenshin

Selain dari sisi visual yang jauh lebih menarik dibandingkan versi di era akhir 1990an, para pengisi suaranya pun berbeda. Dalam series anime pertama, suara Kenshin Himura diisi oleh Mayo Suzukake. Sedangkan, dalam versi reboot suara dari Kenshin diisi oleh Soma Saito. Sedangkan, untuk suara Kaoru Kamiya sendiri diisi oleh Rie Takahashi. Samurai X sendiri berkisah tentang seorang ahli pedang bernama Kenshin Himura yang dahulunya merupakan sosok yang sangat banyak ditakuti orang-orang. Hal ini karena kemampuan berpedang dari Kenshin sangat sulit untuk ditandingi.

Namun, setelah banyak nyawa yang dia renggut akhirnya Kenshin memutuskan untuk tidak lagi menjadi sosok yang mengerikan tersebut. Dia memutuskan untuk menjadi sosok penolong bagi orang-orang yang membutuhkan bantuan demi menebus kesalahan yang dia pernah lakukan. Kenshin sendiri terkenal karena pedang Sakabato miliknya, di mana bilah tajam pedang tersebut dia balik. Sehingga, justru bagian bilah tumpulnya yang ada di depan. Kenshin sendiri memulai kehidupan barunya, namun nyatanya dia tidak bisa lepas dari kenangan masa lalu yang buruk.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.