Dalam franchise Ultraman, ada banyak pahlawan Ultra yang diperkenalkan dalam ceritanya dan sebagian dari mereka dianggap sebagai yang tertua sepanjang sejarah. Seperti yang dihadirkan dalam ceritanya, Ultraman adalah sosok pahlawan yang sangat kuat yang berasal dari luar angkasa. Mereka berasal dari planet Nebula. Para pahlawan Ultra tersebut sering kali menyatu dengan manusia yang menjadi wadahnya.

Sejauh ini ada banyak Ultraman yang sudah diperkenalkan dalam ceritanya. Dan yang menarik adalah para Ultraman tersebut pun memiliki usia layaknya manusia. Sebagian Ultraman dianggap sebagai yang tertua sepanjang sejarah karena usia mereka yang memang sudah hidup sangat lama. Lalu, siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya.

10Ultraman Noa

Ultraman Noa sebenarnya adalah Ultraman yang sengaja dihadirkan sebagai upaya dari Tsuburaya untuk menghadirkan alur cerita yang baru. Dalam hal ini, mereka ingin menghadirkan cerita yang lebih gelap dan dewasa. Ultraman Noa pun menjadi yang pertama dalam proyek reboot tersebut. Dan yang menarik adalah Noa berada di universe yang berbeda dengan Ultraman lain.

Terlepas dari Ultraman Noa berada di multiverse lain, namun dia tetap dianggap menjadi bagian dari para pasukan Ultraman dan menjadi yang tertua sepanjang sejarah secara kronologis. Menurut informasinya, Ultraman Noa memiliki usia yang mencapai 350.000 tahun. Yang juga menarik adalah Ultraman Noa merupakan evolusi terakhir dari dua Ultraman lain, yaitu Ultraman Nexus dan The Next.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.