Episode 3 dari Secret Invasion menghadirkan sebuah kejutan besar dengan menghadirkan kematian dari G’iah, namun ada cara agar dia kembali hidup. Sosok G’iah di Secret Invasion merupakan salah satu karakter penting dalam series ini. Seperti yang dijelaskan dalam dua episode sebelumnya, G’iah merupakan putri dari Talos dan juga Soren yang memutuskan untuk ikut memberontak bersama Gravik.

Dalam kedua episode tersebut, kita juga melihat bagaimana peranan dari G’iah yang sangat penting di kelompok pemberontak Skrull. Dia ikut membantu dalam berbagai operasi yang Gravik jalankan, namun ia menjadi agen ganda yang turut membantu sang ayah menggali berbagai informasi penting. Dan di episode tiga Secret Invasion G’iah harus mengalami nasib buruk atas apa yang dia perbuat.

Kematian G’iah

Dalam Secret Invasion episode 3, G’iah sepertinya sudah mulai goyah dengan keyakinannya kepada Gravik dan kelompok pemberontak Skrull. Dia pun berusaha untuk membantu apa yang dilakukan oleh Nick Fury dan ayahnya, Talos, untuk mencegah terjadinya perang besar di bumi. G’iah kemudian memberikan informasi penting kepada keduanya di akhir cerita.

G’iah menyebutkan bahwa Gravik memiliki rencana besar. Dia ingin menciptakan perang dunia ketiga di bumi dengan cara adu domba melalui peluncuran misil nuklir dari kapal selam milik Inggris ke pesawat milik PBB. Mengetahui apa yang G’iah lakukan, Gravik berusaha menghabisi nyawa. Meskipun G’iah sempat kabur, namun Gravik berhasil menembaknya. Tubuh G’iah kemudian kembali berubah menjadi Skrull.

Banyak dari Geeks yang kemudian bertanya-tanya, apakah G’iah memang sudah tewas? Mengingat ini adalah Marvel Studios yang mengadaptasi alur cerita komik – dengan perubahan detail cerita, artinya memang bisa saja G’iah belum benar-benar tewas. Mengingat peranan besar dari G’iah dalam cerita Secret Invasion, memang rasanya penampilan karakter tersebut sangat kurang jika dia kemudian tewas.

Para fans tentunya penasaran dengan bagaimana masa lalu dari G’iah, motivasinya bergabung dengan Gravik, dan sebagainya. Karena itu, tentunya akan sangat disayangkan jika kemudian karakter G’iah yang diperankan oleh Emilia Clarke hanya muncul sebentar dalam cerita Secret Invasion. Inilah alasan yang kemudian memunculkan spekulasi jika G’iah kemungkinan masih bisa kembali hidup.

Cara G’iah Kembali Hidup di Secret Invasion

Pertanyaan selanjutnya kemudian bagaimana cara G’iah kembali hidup di Secret Invasion? Yang menarik adalah sebenarnya pihak Marvel Studios sendiri sudah memberikan petunjuk mengenai hal ini. Apa maksudnya? Meskipun di episode 3 ceritanya memperlihatkan bagaimana G’iah tewas, tetapi berbagai materi promosi untuk series Secret Invasion seolah memberikan petunjuk yang berbeda terkait kematian G’iah.

G’iah kemungkinan akan kembali hidup di Secret Invasion dengan cara berubah menjadi Super Skrull. Dalam episode 2 dan 3 ini kita akhirnya mendapatkan konfirmasi mengenai rencana besar dari Gravik, yaitu menciptakan sosok pasukan Skrull yang luar biasa kuat yaitu Super Skrull. Kemudian, dalam salah satu materi promosi Secret Invasion memperlihatkan bagaimana karakter G’iah dikelilingi oleh energi berwarna biru.

Gambar promosi bisa jadi adalah momen di mana G’iah kembali dari kematiannya atau justru sebelum dia benar-benar berubah menjadi Super Skrull. Kemudian, dalam salah satu adegan trailer seriesnya memperlihatkan G’iah sedang berada di sebuah ruangan penuh dengan kepompong dari para Skrulls. Ada kemungkinan mereka adalah para calon pasukan Super Skrull yang misinya menghabisi seluruh umat manusia.

cara g'iah kembali hidup

Kemudian, dalam salah satu gambar promosi lainnya pun nampak bagaimana G’iah sedang memegang sebuah pistol dan mengarahkannya kepada seseorang. Wajah dari G’iah nampak sedikit berbeda, serta adegan ini pun belum muncul di tiga episode utama. Artinya, bisa jadi adegan ini muncul di episode 4 atau di salah satu dari dua episode terakhir.

Jadi, intinya, cara G’iah kembali hidup adalah dengan merubahnya menjadi Super Skrull oleh Gravik. Gravik kemungkinan akan mengambil tubuh dari G’iah dan menyimpannya di ruangan khusus seperti para Skrulls yang lain untuk kemudian dirubah menjadi Super Skrull.

Kemunculan Sosok Manusia G’iah

Yang tidak kalah menarik adalah ada juga teori yang berkembang di kalangan fans yang menyebutkan jika bisa jadi kita akan melihat versi manusia dari G’iah di episode selanjutnya. Seperti yang diperlihatkan di episode sebelumnya, para Skrull bisa berubah wujud menjadi manusia yang mereka lihat. Para Skrull juga bisa mencuri isi kepala dari manusia tersebut agar tindakan mereka lebih meyakinkan.

cara g'iah kembali hidup

Artinya, ada kemungkinan jika versi manusia dari G’iah, yang diperankan oleh Emilia Clarke, sebenarnya masih hidup. Dalam teorinya, sosok manusia yang G’iah tirukan tersebut adalah Abigail Brand yang merupakan karakter populer di komik X-Men. Dia adalah pemimpin dari organisasi S.W.O.R.D. yang sempat muncul di series WandaVision.

Teori ini kemungkinan akan benar-benar terwujud jika berpacu pada sebuah gambar promosi lainnya. Dalam gambar tersebut nampak bagaimana karakter Emilia Clarke terebut berada dalam posisi bertarung bersama dengan Priscilla Fury. Namun, tentunya kita masih perlu konformasi lebih lanjut terkait dengan hal ini. Bagaimana menurut kalian Geeks, apakah kalian setuju G’iah kembali hidup?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.