Belakangan ini Marvel memang tengah gencar-gencarnya memperkenalkan banyak sekali varian Spider-Man, baik di film maupun komik Spider-Verse. Hal tersebut bisa terjadi karena dari dahulu sampai hari ini Spider-Man selalu menjadi salah satu karakter terfavorit, apalagi sekarang tema multiverse Marvel tengah digandrungi oleh banyak penggemar. Nah sekarang Marvel kembali memperkenalkan Spider-Man baru yang alter egonya mungkin tidak pernah kalian sangka sebelumnya, dia adalah Spidey versi J. Jonah Jameson.

Semua penggemar setia Marvel pasti tahu siapa J. Jonah Jameson alias JJJ. Karakter ikonis Marvel yang melakukan debutnya tahun 1963 ini dikenal karena sifatnya yang menyebalkan sebagai seorang kepala editor surat kabar The Daily Bugle. JJJ sendiri digambarkan sering menyuruh Peter Parker untuk mencarikan berita terkait sang Web-Slinger New York tersebut tanpa sadar bahwa Peter lah yang berada di balik topeng Spidey. Sekarang siapa sangka di komik Edge of Spider-Verse ternyata dia malah jadi superhero yang sangat dibencinya.

Spider-man baru

Kemunculan J. Jonah Jameson sebagai Spider-Man baru ini bisa kita lihat di preview Edge of Spider-Verse #4 karya Daniel Kibblesmith and ChrisCross. Dalam penampilannya yang terbilang mengejutkan ini varian JJJ dari Earth-1755 diceritakan menjadi seorang Spider-Hero yang menggunakan identitas ‘Headline’. Mungkin karena seumur hidupnya dia selalu ingin membawakan kabar Headline terbaik. Yang lebih menariknya lagi dia juga terlihat mengenakan kostum Spidey yang mirip seperti koran dengan warna monokrom dan desain yang unik.

Untuk sekarang masih belum terungkap bagaimana JJJ menjadi Headline. Yang jelas karakteristiknya masih tidak berbeda dari versi utamanya di Earth-616. Dia masih sama berisiknya dan suka mengeluh, di mana salah keluhannya adalah kostum yang menurutnya seperti badut. Saat bertarung pun dia terdengar seperti seorang wartawan yang tengah mencari bahan berita. Bedanya sekarang JJJ alias Headline justru bertindak sebagai seorang superhero yang di semesta lain sangat dia benci.

Meskipun dia baru saja menjadi superhero, tetapi kemungkinan akan ada banyak penggemar yang menyukainya. Karena kapan lagi melihat orang yang membenci Spider-Man malah menjadi seorang Spider-Hero di semesta alternatif. Apalagi dia mempunyai desain kostum dan karakteristik yang terbilang unik. Aksi dari JJJ sebagai Headline ini bisa kalian lihat selengkapnya di komik Edge of Spider-Verse #4 yang baru saja Marvel rilis hari ini, 5 Juli 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.