Rumor menyebutkan jika saat ini The Last of Us Part III mungkin akan memulai proses shooting pada tahun ini. The last of Us merupakan salah satu game terbaik yang rilis di konsol PlayStation. Gamenya sendiri pertama kali rilis pada 2013 lalu dan langsung mendapatkan tanggan positif dari orang-orang. Mereka bahkan menganggap game ini luar biasa yang membuat The Last of Us mendapatkan penghargaan game terbaik di tahun itu.

Sekuel dari game pertama pun kemudian rilis pada 2020 kemarin dengan judul The Last of Us Part II. Meskipun tanggapan yang muncul tidak seperti di game pertama, namun sekuel ini sangat sukses juga di pasaran. Banyak fans yang kemudian penasaran mengenai bagaimana kelanjutan dari cerita Ellie. Sepertinya, cerita tentang petualangan Ellie di game The Last of Us masih akan berlanjut di game ketiga.

Sebuah rumor muncul dari akun Twitter bernama @ViewerAnon, yang memberikan informasi bahwa pihak pengembang, Naughty Dog, sedang melakukan proses pengembangan untuk game The Last of Us Part III. Akun ini sudah beberapa kali memberikan petunjuk terkait hal ini. Dalam utas di Twitternya, akun ini juga menjelaskan bahwa di game ketiga nanti Ellie masih jadi akan sosok penting seperti di game kedua.

the last of us part III

Mengingat Ellie memang masih hidup di game kedua, rasanya memang cukup masuk akal jika dia masih akan jadi sosok penting di game ketiga. Yang juga menarik adalah akun Twitter ini menjelaskan bahwa “proses pengambilan gambar besar akan dilaksanakan pada tahun ini.” Tetapi, ViewerAnon tidak memberikan detail lebih lanjut apa maksud dari cuitannya tersebut. Salah seorang pengguna Twitter lain bertanya apakah pengambilan gambar yang dimaksud adalah proses untuk pengambilan gambar gamenya.

Akun Twitter tersebut pun menjawab “Bagaimana pun kalian menyimpulkannya, mereka akan melakukan perekaman kamera dan audio.” Hal ini pun bisa diartikan jika ada kemungkinan series The Last of Us Part III akan segera melakukan proses shooting, mengingat untuk season 2 sendiri kabarnya sudah selesai dilaksanakan. Selain itu, bisa jadi ini juga merupakan sebuah proyek animasi yang kembali muncul setelah sempat dibatalkan. Yang pasti, kita masih perlu menunggu konfirmasi baik dari pihak PlayStation, Naughty Dog, dan HBO.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.