HBO secara resmi rilis teaser trailer perdana untuk series The Penguin yang akan tayang di platform streaming HBO Max. Sukses muncul sebagai salah satu karakter antagonis dalam film The Batman garapan Matt Reeves, Colin Farrell kembali berperan sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin. Kali ini, Penguin bukan akan muncul dalam sekuel The Batman melainkan TV series dari film tersebut yang berjudul The Penguin.

Meskipun The Batman – Part II pada akhirnya harus diundur jadwal perilisannya menjadi 2026, universe The Batman siap menghadirkan proyek lainnya berupa series spinoff. Menghadirkan kembali sosok Penguin, series The Penguin akan menghadirkan lebih banyak cerita dan menggali lebih dalam asal-usul sosok Oswald Cobblepot dan bagaimana dia bisa berkuasa di kota Gotham. Untuk mulai mempromosikan series The Penguin, HBO merilis teaser trailer perdana dari seriesnya.

trailer series the penguin

Di sepanjang teaser trailer The Penguin, nampak bagaimana Oz berbicara dengan seseorang yang misterius. Dalam percakapan tersebut dia mengungkap asal-usulnya dan juga alasan mengapa kemudian dia mau menjadi sosok penguasa dunia kriminal Gotham. Oz mencoba menirukan sosok gangster yang menurutnya adalah sosok luar biasa, yaitu Rex Calabrese. Menurutnya, Rex adalah gangster yang gemar membantu orang-orang di sekitarnya termasuk Oz.

Itulah alasan mengapa kemudian dia ingin mendapatkan popularitas dan juga dia ingin dikenang seperti Rex ketika dia tewas. Yang menarik adalah dalam cerita komik DC sosok Rex Calabrese merupakan sosok ayah dari Selina Kylesebelum dia memutuskan meninggalkan putrinya. Selagi Oz berbicara mengenai sosok Rex, kita juga melihat sedikit cuplikan mengenai situasi kota Gotham pasca apa yang terjadi di akhir cerita The Batman.

Siapapun yang jadi lawan bicara dari Oz tersebut sepertinya sang villain ingin menjelaskan bahwa dia memiliki ambisi besar untuk jadi pemimpin kriminal. Dan dia ingin menirukan sosok Rex Calabrese yang memberikan dampak besar dalam hidupnya. Selain Collin Farrel sebagai Penguin, kita juga melihat penampilan dari Clancy Brown yang berperan sebagai Salvatore Maroni yang nampaknya berada di penjara. Selain itu beberapa cast lainnya dan karakter baru juga nampak muncul sekilas di trailer series The Penguin. yang jelas series ini akan menghadirkan cerita di mana Oz berusaha untuk mendapatkan kekuasaan di kota Gotham.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.