The Last of Us menjadi salah satu series paling sukses sepanjang masa. Ditayangkan di HBO, saat ini seriesnya sudah berjalan selama 7 minggu dan akan berakhir dalam waktu dekat. Jika tidak ada halangan The Last of Us musim pertama berakhir di episode kesembilan yang dirilis tanggal 12 Maret 2023. Meski musim pertamanya segera berakhir, tetapi HBO memastikan bahwa mereka akan membuat musim lanjutannya.

Tidak diketahui secara pasti kapan syuting musim kedua akan dimulai. Juga masih belum diketahui kapan jadwal rilis musim keduanya. Tetapi jika merujuk ke masa lalu, ada kemungkinan pembuatan The Last of Us musim kedua berlangsung selama 2 tahun. Menariknya nih Geeks, jauh sebelum HBO menggarap live action The Last of Us, ada rencana membuat berbagai iterasi berbeda.

Saat melakukan sesi wawancara dengan The Direct, Jeffrey Pierce mengungkapkan bahwa HBO pernah berencana untuk membuat beberapa iterasi berbeda dari The Last of Us. Dia menyebutkan bahwa tadinya akan ada film dan series animasi The Last of Us. Tetapi rencana membuat dua versi The Last of Us tersebut dibatalkan. Sayangnya, Pierce tidak mengungkap mengapa berbagai proyek The Last of Us tersebut dibatalkan.

“Ada beberapa iterasi yang berbeda dari waktu ke waktu. Ada film pada satu titik. Ada series animasi motion-capture pada satu titik. Dan keduanya adalah hal-hal yang saya pikir, ‘Saya mendapat kesempatan yang cukup bagus untuk terlibat sampai taraf tertentu.’ Tapi itu sudah lama sekali. Jadi saya pikir awalnya mereka telah berbicara dengan Mahershala Ali tentang memerankan Joel, yang menjadi tanda bahwa saya tidak akan memerankan Tommy. Dan ketika mereka memilih Pedro Pascal, saya tahu seperti, ya, itu pasti tidak akan terjadi bagaimanapun juga, saya lebih tua dari Pedro Pascal. Jadi saya tidak menyembunyikan ilusi apa pun tentang itu, pastinya.” Ungkap Pierce.

Memang belakangan ini, series animasi adaptasi video game memang tengah naik daun. Contohnya adalah Cyberpunk: Edgerunners, Castlevania, dan Arcane. Semuanya mendapat respon yang positif dan tayang di Netflix. Jika The Last of Us akan dibuat sebagai series animasi, tentunya itu akan sangat menarik. Mungkin di masa depan, bakal ada rencana lain untuk membuat series animasi The Last of Us, apalagi setelah kesuksesan series live action-nya. Kita tunggu aja ya Geeks.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/