Diadaptasi dari video game berjudul sama, The Last of Us adalah salah satu serial HBO yang penayangannya pada awal tahun ini terbilang cukup fenomenal. Pasalnya selain sukses menarik perhatian banyak orang, cerita yang dihadirkan di dalamnya juga terasa lebih baik dalam beberapa aspek daripada gamenya sendiri. Kesuksesan inilah yang kemudian mendorong HBO untuk langsung memberi lampu hijau untuk The Last of Us Season 2 yang jadwal produksinya bisa dimulai secepat mungkin.

Kelanjutan dari serial The Last of Us ini tentunya sangat diharapkan juga oleh para penggemarnya. Tanpa terkecuali penggemar tanah air yang anehnya cukup senang karena ternyata wabah zombie yang menerpa dunianya berasal dari Indonesia. Beberapa waktu lalu pemeran karakter utama Ellie’ Bella Ramsey sempat mengungkapkan jadwal potensial untuk produksi dan perilisan sekuel The Last of Us. Menurutnya, dengan produksi yang rencananya akan dimulai akhir tahun ini, season kedua paling cepat akan ditayangkan di saluran streaming HBO pada akhir tahun 2024 atau awal 2025.

Senada dengan Ramsey, salah satu eksekutif HBO’ Francesca Orsi baru saja mengonfirmasi kepada Deadline bahwa jadwal rilis The Last of Us Season 2 memang diharapkan untuk bisa terjadi pada tahun 2025. “Kami memang berharap The Last of Us rilis pada suatu titik di tahun 2025. Namun ada beberapa pertanyaan terkait pemogokan kerja [Writers Guild of America],” ungkapnya. Sebagai informasi tambahan, terhitung sejak awal Mei kemarin protes dan mogok kerja besar-besaran dari Writers Guild of America telah menyebabkan sejumlah produksi film dan serial Hollywood terpaksa ditunda sampai masalahnya selesai.

Lebih lanjut lagi Orsi mengungkapkan bahwa di sisi lain pemogokan kerja para penulis Hollywood ini sangat berpotensi menunda produksi The Last of Us Season 2 sehingga jadwal rilisnya juga bisa diundur. “Sayangnya pada titik ini, tayangan yang ingin kami rilis belum tentu siap [diproduksi] jika pemogokan terus berlangsung selama enam hingga sembilan bulan ke depan. Jadi ya, itu pertanyaan besar bagi kami, tetapi ketika waktunya tiba nanti saya pikir kami bisa melaluinya,” tambah Orsi.

Mendengar pengumuman terbaru tentang jadwal rilis The Last of Us Season 2 dan masalahnya ini sebenarnya tidak sedikit penggemar yang sudah menduga sebelumnya. Karena beberapa waktu lalu showrunner Neil Druckmann dan Craig Mazin dilaporkan telah menghentikan pekerjaan mereka sepenuhnya sebagai bentuk solidaritas kepada Writers Guild of America. Semoga saja tuntutan para penulis Hollywood ini bisa segera terpenuhi ya, Geeks, sehingga produksi sekuel The Last of Us bisa dimulai sesuai jadwal.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.