Dengan dirilisnya episode baru Secret Invasion pada hari Rabu kemarin, ada banyak hal menarik yang terjadi di MCU saat ini. Salah satunya adalah ditunjuknya pemimpin Skrull pemberontak Gravik sebagai Skrull General yang akan memimpin invasi rahasia untuk mengambil alih Bumi dari umat manusia. Jabatan yang sangat tinggi ini dia dapatkan setelah sesumbar mengatakan bahwa Skrull sudah sangat siap untuk menghadapi orang-orang yang menghalanginya, bahkan Avengers sekalipun. Bagaimana Skrull melakukan hal yang terdengar mustahil tersebut? Mari langsung saja kita bahas teorinya, Geeks!

Janji Gravik Kepada Skrull Council

Di pertengahan Secret Invasion episode 2 yang berjudul ‘Promises’, kita diperlihatkan pada adegan di mana Gravik melakukan pertemuan rahasia dengan Skrull Council setelah melakukan pemboman di Moskow. Sementara Amerika menjadi negara yang dituduh sengaja melakukan pemboman, terungkap bahwa ternyata para anggota Skrull Council adalah para Skrull yang telah berhasil menyusup ke berbagai posisi strategis di pemerintahan dunia. Pada titik inilah Gravik kembali mengingatkan Skrull Council bahwa menurutnya Nick Fury telah gagal mencarikan planet baru bagi mereka.

Skrull Avengers

Awalnya sebagian besar dari Skrull Council justru marah dengan tindakan Gravik. Namun ketika Gravik datang dengan rencana besar yang sudah dia persiapkan dengan matang, mereka kecuali Shirley Sagar akhirnya sepakat untuk menjadikannya Skrull General. Salah satu janji yang disampaikan secara tidak langsung oleh Gravik adalah dia sudah siap menghadapi segala kemungkinan terburuk. Bahkan kembalinya Avengers yang sangat mungkin membantu Nick Fury untuk menggagalkan rencana Skrull. Apa yang membuatnya sangat percaya diri? Jawabannya mungkin terletak pada eksistensi Super Skrull di MCU.

Eksperimen Genetik Super Skrull

Masih dalam episode yang sama, eksistensi dari Super Skrull sendiri perlahan-lahan mulai terkuat ketika anak Talos yang bernama Gi’ah diam-diam melakukan investigasi di markas Skrull pemberontak. Ketika dia tiba di sebuah ruangan yang mirip seperti laboratorium canggih, dia mendengar ilmuwan Skrull Rosa Dalton memarahi tangan kanan Gravik yang bernama Pagon karena gagal melakukan ‘Harvest’. Meskipun belum dijelaskan secara detail, Harvest sendiri sepertinya adalah istilah untuk menyebut misi rahasia Skrull dalam menemukan DNA super dari karakter lain yang eksis juga di MCU.

Skrull Avengers

DNA hasil Harvest inilah yang nantinya dipakai oleh Rosa untuk menciptakan Super Skrull dengan memasukannya kepada DNA Skrull biasa. Hal ini terbukti dari hasil investigasi Gi’ah lainnya ketika dia melihat database Rosa di komputer yang ada di ruangan Gravik. Pada layar komputer kita juga bisa melihat bahwa Rosa telah mengantongi setidaknya empat DNA super, yang berasal dari akar yang ditinggalkan Groot, jasad monster Frost Beast, potongan lengah Cull Obsidian, dan rekayasa genetik Extremis. Atas perintah Gravik, Rosa bisa kapan saja memasukan DNA super tersebut ke dalam tubuh Skrull lainnya.

Hasilnya ketika eksperimen genetik tersebut berhasil, maka Gravik dan Rosa bisa menciptakan dan mengumpulkan pasukan Super Skrull yang kekuatan supernya lebih superior. Dengan begitu, bangsa Skrull pemberontak bisa berhadapan langsung dengan Avengers kapan saja dan di mana saja, tanpa perlu khawatir akan dikalahkan oleh Earth’s Mightiest Heroes. Kekuatan Super Skrull sendiri sebenarnya sudah bisa kita lihat di trailer Secret Invasion ketika Gravik mengeluarkan akar dari tangannya seperti yang sering dilakukan Groot. Hal inilah yang membuat Gravik sangat yakin dengan rencananya.

Sejauh Mana Kekuatan Super Skrull?

Jika mengacu pada peristiwa komik Secret Invasion, ragam kekuatan Super Skrull sebenarnya tidak terbatas. Para Skrull bisa memiliki kekuatan dewa seperti Asgardian, kemampuan Pym Particle yang bisa memperbesar dan memperkecil ukuran tubuh, hingga kekuatan anggota Avengers lainnya. Kuncinya terletak pada eksperimen Super Skrull yang mengantongi banyak DNA super dari para superhero maupun supervillain Marvel. Nah bisa kita bayangkan bagaimana jadinya jika Rosa dan Gravik di MCU sudah mengantongi DNA super lainnya, misalnya DNA para Avengers terkuat Thor, Captain Marvel, atau Hulk.

Skrull Avengers

Selain bisa mengeluarkan akar dari tangannya, bukan tidak mungkin Super Skrull di series Secret Invasion nanti mempunyai kekuatan super lainnya yang lebih menakjubkan. Misalnya tadi, kekuatan gamma Hulk untuk meningkatkan kekuatan dan massa fisik, atau sebagian dari kekuatan God of Thunder, bahkan mungkin kekuatan kosmik seperti Captain Marvel. Jika benar, maka itu artinya para Super Skrull yang tunduk kepada Gravik bisa dengan mudah memandingi kekuatan para Avengers. Apalagi jika Skrull pemberontak berhasil menggabungkan banyak kekuatan super Avengers pada satu Super Skrull.

Sekian pembahasan tentang cara Skrull hadapi Avengers di MCU, khususnya di series Secret Invasion. Dari sini bisa kita simpulkan, jika rencana Gravik berjalan lancar maka ke depannya dia tidak perlu khawatir lagi dengan kedatangan Avengers yang mungkin akan membantu Nick. Dengan kekuatan dan pasukan Super Skrull di tangannya, Gravik bisa dengan lebih mudah menyuruh Skrull pemberontak untuk melakukan intrik dan konspirasi yang lebih besar dari sebelumnya. Kita lihat saja nanti seperti apa keseruan dan kejutannya di series Secret Invasion episode-episode selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.