Series Secret Invasion baru saja menayangkan episode keduanya yang berjudul ‘Promises’ di saluran streaming Disney+. Dalam episode kedua yang cukup menarik ini, penonton disuguhkan pada pengungkapan sejumlah fakta baru khususnya yang berhubungan dengan janji masa lalu Nick Fury kepada bangsa alien Skrull. Di mana hal inilah yang secara tidak langsung memicu pemberontakan Skrull di Bumi. Selain itu, pengungkapan lainnya yang cukup mengejutkan adalah eksistensi dari istri Nick, Pricilla Fury. Apa yang sebenarnya terjadi di ending Secret Invasion episode 2, simak penjelasan berikut ini, Geeks!

Semua Menyalahkan Nick Fury

Dalam Secret Invasion episode 2 kita akhirnya mengetahui bahwa ternyata Talos juga memendam kekhawatiran yang sama dengan pemimpin Skrull pemberontak Gravik. Di mana dia sadar bahwa Nick Fury sangat kesulitan dalam memenuhi janjinya untuk menemukan planet baru bagi bangsa Skrull. Hal inilah yang lantas membuat Talos terpaksa memanggil para Skrull yang tersisa di luar angkasa untuk tinggal di Bumi dan berbaur dengan umat manusia. Nick yang baru mengetahui hal ini langsung marah dan memilih berpisah dengan Talos setidaknya untuk menenangkan pikiran masing-masing.

ending secret invasion 2

Pada saat yang bersamaan, setelah berhasil meledakan bom di Rusia dan menyalahkan semuanya kepada Amerika, Gravik terlihat mengadakan pertemuan rahasia dengan Skrull Council. Pada titik inilah dia mengungkapkan semua rencana dan ambisinya untuk mengambil alih Bumi karena Nick gagal memenuhi janjinya. Meskipun awalnya sempat mendapatkan protes anggota Council, tetapi pada akhirnya sebagian besar dari mereka mau membait Gravik sebagai Skrull General. Parahnya lagi, para anggota Council ini ternyata telah lama menduduki posisi penting di pemerintahan dunia.

Mirisnya tidak hanya para Skrull saja yang menyalahkan Nick, ternyata sebagai utusan yang dikirim Amerika ke Rusia, James Rhodes alias War Machine juga merasa penyebab semua kekacauannya tidak lain adalah Nick sendiri. Menjelang ending Secret Invasion episode 2, Rhodey akhirnya bisa bertemu dengan Nick dan langsung menyuruhnya berhenti. Namun karena Nick menolak, akhirnya situasi makin memanas dan tampaknya Nick bahkan tidak peduli jika dirinya menjadi musuh masyarakat. Karena baginya yang terpenting sekarang adalah menghentikan intrik dan konspirasi para Skrull pemberontak.

Sonya dan G’iah Mulai Bertindak

Kabar baiknya walaupun semua orang tampaknya menyalahkan Nick Fury, tetapi di ending Secret Invasion episode 2 kita akhirnya tahu bahwa mantan sekutu Nick sekaligus eksekutif MI6 Sonya Falsworth mulai percaya dengan invasi rahasia Skrull. Dia datang ke lokasi orang Amerika yang diduga Skrull dan langsung menginterogasinya. Tanpa basa-basi Sonya langsung memotong jari targetnya dan mengetahui bahwa dia memang Skrull. Pada titik inilah hasil interogasi mengerikan Sonya membuahkan hasil, di mana Skrull tersebut mau mengungkap markas rahasia Skrull dan sepertinya Sonya akan pergi ke sana.

ending secret invasion 2

Sedangkan di markas Skrull, Gi’ah juga tampaknya mulai percaya dengan ayahnya Talos terkait intrik Gravik dalam memimpin Skrull pemberontak. Diam-diam Gi’ah akhirnya tahu bahwa ada rencana lain yang tengah dipersiapkan Gravik di labolatorium rahasia Skrull pemberontak. Kemungkinan besar Gravik dan para ilmuwan Skrull berhasil menemukan alat canggih ‘Super Skrull Engineering’ yang dapat memberikan kekuatan super orang lain kepada seorang Skrull. Sayangnya kita tampaknya harus menunggu episode mendatang untuk mengetahui lebih jauh tentang rahasia Gravik yang satu ini.

Kemunculan Mengejutkan Istri Nick

Setelah melihat Gravik yang tidak ragu membunuh anak buahnya, adegan terakhir di ending Secret Invasion episode 2 memperlihatkan Nick yang pergi ke sebuah rumah. Di sana, dia bertemu dengan seorang Skrull wanita yang diperankan oleh aktris Charlayne Woodard. Wanita tersebut lantas menyuruh Nick memakai cincin kawinnya, sebelum akhirnya mereka berciuman. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa dia adalah Priscilla Fury alias istri Nick yang selama ini berusaha Nick rahasiakan dari orang lain bahkan para superhero yang menjadi koleganya.

ending secret invasion 2

Di film Captain America: The Winter Soldier Nick memang pernah menyinggung bahwa dia mempunyai seorang istri kepada Steve Rogers. Sekarang setelah sepuluh tahun berlalu di MCU akhirnya kita tahu bahwa istri yang dia nikahi adalah seorang Skrull wanita yang telah lama hidup dengannya bahkan mungkin sejak peristiwa di film Captain Marvel yang berlangsung tahun 1990-an. Jika kita mundur sedikit ke awal Secret Invasion episode 2, Pricilla tampaknya adalah Skrull yang pertama kali membawa Gravik kepada Nick. Hal ini membuat perannya di Secret Invasion akan lebih besar dari yang kita bayangkan.

Sekian pembahasan tentang ending Secret Invasion episode 2. Ada cukup banyak hal yang terungkap di episode kedua ini, termasuk kehidupan pribadi Nick Fury yang ternyata telah menikah dengan seorang Skrull wanita Priscilla Fury. Semua pengungkapan ini pada akhirnya membuat Nick makin tak bisa dipisahkan dari bangsa Skrull di Bumi. Sekarang sudah mulai nampak bahwa memang hanya Nick Fury satu-satunya orang yang bisa menyelesaikan perang dingin antara bangsa Skrull dan manusia. Kita lihat saja seperti apa kelanjutannya di Secret Invasion episode 3 pada tanggal 5 Juli nanti, hanya di Disney+.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.