Baru-baru ini series MCU’ Secret InvasionĀ telah memperlihatkan secara sekilas ancaman yang dibawa oleh bangsa alien Skrull yang bisa berubah bentuk menjadi orang lain. Di komiknya sendiri kemampuan mereka bahkan digambarkan jauh lebih superior dari itu, dengan sejumlah Skrull yang bisa menyamar sebagai superhero berkekuatan super, seperti Veranke sebagai Spider-Woman, Criti Noll sebagai Hank Pym, dan lain sebagainya. Namun dari sekian banyak Skrull tangguh di Marvel Universe, ada lima sosok yang terkenal sebagai Skrull terkuat sepanjang masa. Siapakah mereka? Simak di bawah ini, Geeks?

Captain Skrull

skrull terkuat marvel

Captain Skrull sejatinya adalah seorang Skrull bernama Khn’nr yang punya misi untuk menyamar sebagai superhero Bumi layaknya Veranke dan Criti Noll. Yang membedakan Khn’nr dengan Skrull lain adalah kemampuan supernya, di mana tubuhnya telah melalui eksperimen Super Skrull Engineering yang memasukan kekuatan superhero terkuat Mar-Vell alias Captain Marvel ke dalam tubuhnya. Hasilnya Skrull yang memang pernah menjadi Captain Marvel ini mempunyai banyak kelebihan luar biasa, termasuk kekuatan kosmik, terbang dengan kecepatan cahaya, dan regenerasi. Bahkan konon kekuatannya lebih superior dari para Captain Marvel setelahnya, seperti Carol Danvers dan Monica Rambeau.

Power Skrull

skrull terkuat marvel

Sesuai dengan julukannya, Power Skrull adalah salah satu Skrull terkuat di Marvel Universe yang sangat mengandalkan kekuatan fisiknya. Skrull bernama asli Paibok ini mendapatkan kekuatan dan kemampuan yang sangat dahsyat melalui eksperimen genetik Super Skrull Engineering. Di mana pada akhirnya Paibok menjadi Power Skrull yang memiliki kekuatan fisik luar biasa, daya tahan tubuh yang tinggi, dan kemampuan beradaptasi dengan lingkungan yang ekstrem. Pengalamannya sebagai seorang pejuang Skrull sekaligus kekuatan fisiknya yang konon mampu menandingi Hulk, tidak jarang Power Skrull dianggap sebagai ancaman yang jauh lebih berbahaya dari bangsa Skrull pada umumnya.

Super Skrull

skrull terkuat marvel

Super Skrull, atau yang juga dikenal sebagai Kl’rt, adalah salah satu Skrull terkuat dan paling berbahaya di Marvel. Setelah menjadi salah satu Skrull pertama yang mengikuti eksperimen Super Skrull Engineering, Kl’rt diceritakan mendapatkan kekuatan gabungan dari empat superhero Fantastic Four, termasuk kelenturan Mr. Fantastic, kemampuan menghilang Invisible Woman, menjadi api seperti Human Torch, dan tubuh sekeras batu seperti The Thing. Dengan semua kekuatan sueper yang dimilikinya ini Super Skrull telah menjadi ancaman serius bagi banyak superhero Bumi, termasuk Fantastic Four sendiri. Dia bahkan pernah menjadi seorang Kaisar Skrull berkat eksistensi dan ambisinya.

Sinister Skrull

Jika tadi Super Skrull punya kekuatan gabungan yang berasal dari empat supehero, Sinister Skrull jauh lebih banyak dari itu. Di mana dia setidaknya mempunyai kekuatan enam anggota supervillain Sinister Six dalam tubuhnya, termasuk kekuatan Sandman, Hydroman, Rhino, Electro, Lizard, dan bahkan symbiote Venom. Sayangnya kekuatan Sinister Skrull tidak dieksplorasi terlalu jauh karena dia hanya diceritakan menghadapi superhero Jackpot setelah gagal menemukan Spider-Man. Walaupun begitu enam kekuatan super di tubuhnya sudah cukup untuk membuktikan bahwa dia adalah salah satu Skrull terkuat di Marvel Universe.

Hulkling

skrull terkuat marvel

Skrull terakhir yang sepak terjangnya sudah tidak perlu kita ragukan lagi adalah Theodore Altman alias Hulking yang sekarang mungkin berada di posisi puncak sebagai Skrull terkuat dalam sejarah Marvel. Faktanya dia adalah anak dari Mar-Vell alias Captain Marvel dari bangsa Kree dan putri Skrull Anelle. DNA Kree-Skrull di tubuhnya membuat Hulkling menjadi sosok yang jauh lebih kuat, lebih lincah, lebih cerdas, dan lebih tahan banting daripada bangsa Skrull dan Kree pada umumnya. Apalagi anggota Young Avengers sekaligus kaisar dari Kree-Skrull Empire ini mempunyai pedang kosmik Excelsior, yang konon menyimpan seluruh kekuatan kosmik di alam semesta.

Itulah lima Skrull terkuat dalam sejarah Marvel Universe. Dengan kemampuan berubah wujudnya dan kekuatan fisik standarnya yang sudah hebat, Skrull sebenarnya cukup layak untuk disebut sebagai ancaman terbesar bagi Bumi. Sekarang dengan eksistensi dari kelima Skrull terkuat ini ancaman bangsa Skrull tentunya jauh lebih berbahaya dari sebelumnya. Karena kekuatan gabungan membuat mereka lebih superior dari sebagian superhero Bumi. Kabar baiknya tidak semua bangsa Skrull jahat, misalnya Hulkling yang justru berada di sisi para superhero.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.