Dalam sebuah wawancara dengan Extra TV, RDJ alias Robert Downey Jr. ditanya tentang kemungkinan dia kembali membintangi film Iron Man 4. Dengan cepat, RDJ mengelak pertanyaan tersebut sambil menyebutkan aktor yang hampir menjadi pemeran utama Iron Man sebelum RDJ terpilih yaitu Tom Cruise. “Apakah dia (Tom Cruise) ingin melakukannya? Tom, jangan terima!” Tentu saja RDJ mengatakan itu dengan nada bercanda, sambil pergi meninggalkan pewawancara tersebut.

RDJ juga sempat ditanya apakah ada kemungkinan sekuel Tropic Thunder akan dibuat, dan RDJ tidak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti dia akan bekerja bersama Tom Cruise lagi dalam sekuelnya. Seperti yang kita ketahui bahwa Tom Cruise menjadi lawan main RDJ di Trophic Thunder, meski karakternya tampil secara singkat. Dalam film tersebut, Cruise memerankan karakter Less Grossman.

Sementara bagi RDJ, mungkin dia tidak akan pernah lagi kembali sebagai Iron Man. Pasalnya, karakter yang dia perankan, Tony Stark alias Iron Man, diceritakan tewas dalam film Avengers: Endgame. Meski terasa menyedihkan, tetapi cerita itu layak untuk diambil karena menjadi sangat emosional bagi para penonton. Karena diceritakan mati, bukan berarti karakternya tidak akan kembali, mengingat sekarang MCU tengah menghadirkan cerita tentang multiverse, yang berarti banyak cara bagi karakter Tony Stark untuk kembali.

Di MCU, banyak karakter yang awalnya diceritakan mati, namun mereka kembali muncul di film-film selanjutnya. Jadi tidak ada kematian yang pasti di MCU. Namun yang harus dicatat mungkin akan ada sebagian penggemar yang tidak akan menyukai ketika Tony Stark kembali dimunculkan, mengingat Avengers: Endgame sudah menutup kisah Tony Stark dengan sangat apik. Iron Man 4 bisa saja dibuat, tetapi tidak melibatkan Tony Stark yang diperankan oleh RDJ, dan karakternya bisa diceritakan berasal dari universe berbeda dan diperankan oleh aktor yang berbeda pula.

Sementara Tom Cruise mungkin menjadi kandidat yang sangat cocok untuk memerankan Tony Stark dari universe lain. Dan seperti yang disebutkan di atas bahwa Tom Cruise pernah menjadi kandidat pemeran Iron Man bertahun-tahun lalu, sebelum akhirnya peran tersebut jatuh ke tangan RDJ.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/