Pada tahun 2019, Marvel merilis reboot dari House of X dan Powers of X yang digarap oleh penulis Jonathan Hickman. Sekarang setelah empat tahun berlalu, Marvel akan menyiapkan penutup dari cerita yang dibangun Hickman dalam event berjudul Fall of X. Nah buat kalian yang penasaran tentang apa yang terjadi dalam Fall of X, Marvel Comics telah merilis trailer baru untuk event crossover X-Men tersebut seperti yang bisa kalian saksikan di atas.

Tak lupa, mereka juga membagikan deskripsi atau sinopsis tentang apa yang akan terjadi dalam Fall of X. “Setelah serangan yang sangat menghancurkan di Gala Hellfire oleh organisasi anti-mutan yang kejam, ORCHIS, kaum Mutant terpecah di seluruh dunia. Namun ditengah perpecahan tersebut, X-Men tetap bertahan.”

Seperti yang terlihat dalam trailer X-men di atas, event Fall of X tahun ini akan berakhir dengan tragedi besar, yang memecah belah pulau baru para mutan, Krakoa, dan menyebarkan ras mutan yang hampir bersatu ke seluruh dunia. Nantinya, Marvel akan meluncurkan wave baru dari komik-komik X-Men, yang menjadi kombinasi antara komik baru dan mengambil konsep-konsep dari komik lawas. Komik tersebut antara lain X-Men: Hellfire Gala, Immortal X-Men, Alpha Flight, Dark X-Men, Ucanny Avengers, X-Force, dan masih banyak lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa para mutan telah membentuk kembali Semesta Marvel.
Tetapi saat para mutan mencapai puncak kehebatan mereka, musuh paling mematikan dari para mutan telah merencanakan kejatuhan mereka. Komik pertama dalam event Fall of X, X-Men: Hellfire Gala akan dirilis pada tanggal 26 Juli 2023. Komik garapan Gerry Duggan, Kris Anka, dan Joshua Cassara tersebut akan menjadi cerita pembuka dari keseluruhan peristiwa Fall of X.

Terhitung ada lebih dari 10 komik yang sudah disiapkan Marvel, dengan Uncanny Spider-Man yang rilis terakhir yaitu 6 September 2023. Marvel sepertinya masih ingin melanjutkan cerita X-Men, mengingat masih ada celah cerita yang bisa digali. Dan tidak lama lagi, para X-Men akan segera melebur ke MCU yang tentunya akan membuat para penggemar semakin bersemangat.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/