What If? adalah salah satu judul andalan Marvel yang dimaksudkan untuk menggambarkan peristiwa alternatif di komik maupun Marvel Cinematic Universe. Pertama kali muncul pada tahun 1970-an, komik What If? sendiri secara tidak langsung telah memperkenalkan konsep multiverse Marvel kepada para penggemar. Konsep tersebut kemudian makin dimatangkan oleh series animasi MCU’ What If…? yang tayang perdana tahun 2021 lalu. Nah sekarang Marvel kembali mengumumkan kisah baru What If? dalam bentuk novel.

Pengumuman terbaru ini Marvel sampaikan tidak lama setelah mereka berkolaborasi dengan penerbit Random House Worlds dari Penguin Random House untuk merilis sejumlah cerita novel. Deretan novel baru yang menceritakan kisah Marvel Universe ini nantinya akan menghadirkan sejumlah karakter favorit penggemar, seperti Loki, Spider-Man, Moon Knight, dan masih banyak lagi. Marvel sendiri rencananya akan merilis kisah baru What If? ini pada tahun 2024 mendarang. Simak detail press release-nya di bawah ini, Geeks:

 What if baru marvel

“Random House Worlds, penerbit dari Random House, sebuah divisi dari Penguin Random House, hari ini mengumumkan sebuah kolaborasi dengan Marvel Entertainment untuk series novel dewasa tentang What If…? yang akan menata kembali asal-usul superhero ikonis Marvel dan memungkinkan pembaca untuk menemukan apa yang bisa terjadi ketika jalinan realitas diubah. Berlangsung di masing-masing alam semesta yang berbeda di Multiverse, setiap novel akan berfokus pada sentuhan unik dari kisah origin Marvel.”

Novel pertama yang berjudul WHAT IF…LOKI WAS WORTHY? A LOKI AND VALKYRIE STORY dari Madeleine Roux akan dirilis pada 12 Maret 2024. Kemudian disusul oleh novel WHAT IF…WANDA MAXIMOFF AND PETER PARKER WERE SIBLINGS? A SCARLET WITCH AND SPIDER-MAN STORY dari Seanan McGuire pada bulan Juli 2024. Terakhir novel WHAT IF…MARC SPECTOR WAS A HOST TO VENOM? A MOON KNIGHT AND VENOM STORY dari Mike Chen yang dijadwalkan untuk rilis pada Oktober 2024.

Selain dirilis dalam bentuk novel, kisah baru What If? dari Marvel ini juga dipastikan akan mendapatkan format audiobook dari Penguin Random House Audio. Ada banyak sekali yang bisa kita harapkan dari deretan kisah baru ini, apalagi sebelumnya baik komik maupun MCU belum pernah mengambil sudut pandang kisah-kisah tersebut. Dari ketiga judul yang diumumkan, mana yang paling membuat kalian penasaran, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.