Sebagai penggemar setia Marvel kita semua mungkin sudah cukup sadar bahwa pada dasarnya Tony Stark alias Iron Man adalah seorang playboy. Meskipun pada akhirnya dia menikah dengan Pepper Potts di Marvel Cinematic Universe, tetapi hal tersebut tidak pernah terwujud dalam cerita komik Marvel Universe. Sampai hari ini Tony Stark masih merupakan salah satu penakluk wanita paling ulung dalam sejarah komik, dan sekarang dia akan segera nikahi seorang mutan tangguh di Marvel Universe yaitu Emma Frost.

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 1979 melalui komik X-Men #129, Emma Frost adalah salah satu mutan kuat dan berpengaruh di Marvel Universe. Memulai debutnya sebagai anggota kelompok supervillain Hellfire Club bernama White Queen, sekarang Emma lebih sering muncul sebagai superhero yang bertindak sebagai salah satu anggota penting di X-Men. Siapa sangka mutan yang memiliki kekuatan telepati tingkat Omega ini bisa punya hubungan yang sangat dekat dengan seorang Avengers seperti Iron Man.

Tony Stark nikahi mutan

Seperti yang bisa kalian lihat pada gambar di atas, Tony Stark benar-benar nikahi mutan sekuat Emma Frost dengan disaksikan langsung oleh para anggota X-Men dan Avengers. Melalui gambar di atas Marvel ingin menyampaikan bahwa salah satu pernikahan paling fenomenal dalam sejarah ini akan menjadi bagian dari peristiwa komik ‘Fall of X’ yang tengah berlangsung. Di mana dua komik mendatang, yaitu X-Men #26 dan The Invincible Iron Man #10 yang sama-sama ditulis oleh Gerry Duggan, akan membuat para penggemar terkejut dengan fakta-fakta di balik hubungan Tony dan Emma.

“Cukup jelas bahwa mereka bukan orang yang siap menikah, tetapi hidup bisa berubah dengan cepat. Keduanya adalah figur publik yang sangat sadar dengan citranya, tetapi apakah keduanya akan peduli dengan apa yang dipikirkan publik. Pada akhirnya Cinta adalah cinta. Mereka berdua adalah sosok kapitalis, jadi mungkin kesamaan itulah yang akan membuat pernikahan mereka terwujud dan berkembang,” ungkap Gerry Duggan.

Meskipun Marvel sudah memastikan bahwa Tony Stark akan nikahi seorang mutan dan bukan manusia seperti Pepper Potts, tetapi pernikahannya dengan Emma Frost justru membuat banyak penggemar penasaran. Mengingat sebelumnya mereka berdua tidak pernah sedekat ini, sekarang pertanyaannya apa yang melandasi pernikahan mereka di Marvel Comics, apakah benar-benar cinta atau karena alasan lain? Jawabannya hanya akan terungkap saat komik X-Men #26 dan The Invincible Iron Man #10 rilis perdana pada 6 September dan 27 September 2023 secara berurutan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.