Sebagai salah satu musuh bebuyutan dari Spider-Man, sosok Kraven the Hunter memiliki beberapa kekuatan yang sangat dahsyat. Kraven the Hunter merupakan salah satu karakter villain pertama yang Spider-Man hadapi dalam cerita komiknya, selain Green Goblin dan Chameleon. Kraven the Hunter sendiri merupakan salah satu karakter yang unik yang muncul di Marvel Comics.

Dalam ceritanya terungkap bagaimana Kraven begitu terobsesi untuk memburu sosok Spider-Man. Berbagai macam cara pun coba dia lakukan untuk bisa menangkap Spider-Man. Tidak jarang juga Kraven harus berurusan dengan karakter pahlawan lain. Menjadi salah satu musuh bebuyutan dari Spider-Man, apa saja kekuatan dahsyat dari Kraven the Hunter?

Kemampuan Manusia Super

Sebenarnya, pada dasarnya, Kraven tidak ubahnya seorang manusia biasa yang memiliki kemampuan berburu yang luar biasa. Namun, dalam cerita komiknya Kraven ternyata bisa memiliki kemampuan manusia super. Berbeda dengan para karakter lainnya, Kraven mendapatkan kekuatan super tersebut melalui herbal. Dia akan mengumpulkan berbagai tanaman di hutan untuk kemudian disatukan.

Setelah dikonsumsi, Kraven pun akan mendapatkan kemampuan manusia super. Mulai dari kecepatan, tenaga, kekuatan, bahkan peningkatan refleks. Yang juga menarik adalah ramuan tersebut nyatanya bisa memperlambat penuaan dari Kraven. Inilah alasannya yang membuat Kraven tetap bugar dan nampak muda, padahal sebenarnya usianya sudah mencapai 70 tahun.

Memiliki Perlengkapan Berburu

Kraven the Hunter memang tidak memiliki kekuatan super seperti karakter lain, namun dia ahli dalam hal lainnya. Misalnya, dia memiliki keahlian dalam hal menggunakan perlengkapan berburu. Kraven memiliki deretan senjata yang siap dia gunakan, seperti tombak, cambuk, bom gas, jebakan dan jaring, kapak, dan masih banyak lainnya. Dia juga memiliki sebuah sarung tangan dari kuku leopard.

Sarung tangan tersebut akan mengeluarkan cairan “jungle scent” atau “aroma hutan” yang akan mampu melumpuhkan Spider-Sense milik Spider-Man. Dia juga memiliki sebuah terompet khusus yang bisa didengar oleh para hewan. Ketika terompet tersebut ditiup, maka para binatang akan bertindak tidak karuan. Terakhir, meskipun bukan peluru senjata api, Kraven memiliki peluru yang berisi obat tidur dan obat pelumpuh.

Kemampuan Beburu dan Menjinakan Hewan

Dengan julukannya sebagai sang pemburu, tentunya kemampuan berburu dari Kraven tidak perlu diragukan lagi. Dia adalah master dalam hal berburu. Dalam beberapa cerita, Kraven nampak mampu melacak keberadaan Spider-Man melalui bau atau aromanya. Padahal, jarak Kraven dan Spider-man cukup jauh. Dan yang menarik juga Kraven mampu untuk menjinakan berbagai hewan.

kekuatan kraven the hunter

Kraven sendiri kemudian bisa mempelajari berbagai gerakan dari binatang tersebut, yang mana kemudian dia aplikasikan sebagai sebuah gerakan bertarung. Hal ini sering membuat musuh merasa kesulitan untuk memprediksi gerakan Kraven. Kemampuan ini ditambah dengan kemampuan lain dari Kraven yang memang handal dalam pertarungan jarak dekat atau pertarungan tangan kosong.

Ahli Dalam Hal Herbal

Selain berburu dan menaklukan hewan, dia juga memiliki keahlian dalam menggunakan berbagai tanaman yang ada di hutan. Kraven sering membuat ramuan yang berasal dari tanaman. Dan ramuan ini juga yang kemudian membuat dia mampu memiliki kekuatan manusia super. Berbagai ramuan tersebut pun terkadang dia gunakan dalam pertarungan.

kekuatan kraven the hunter

Kraven juga tahu di mana titik lemah dari tubuh manusia. Inilah alasan mengapa satu serangan Kraven ke titik syaraf musuhnya mampu untuk melumpuhkan tubuh sang musuh. Misalnya, ketika dia menggunakan pukulan syaraf tersebut kepada Spider-Man dan Tigra yang membuat keduanya lumpuh dan tidak bisa bergerak.

Kraven the Hunter mungkin tidak memiliki sederet kekuatan dahsyat yang banyak karakter atau villain lain miliki. Namun, dia memiliki kemampuan unik yang tidak dimiliki oleh para karakter lainnya. Dan tidak jarang kekuatan atau kemampuan dari Kraven the Hunter ini membuat Spider-Man merasa kewalahan untuk menghadapi sang villain.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.