Semua penggemar Marvel pasti tahu siapa Tom Holland. Aktor asal Inggris yang memulai karier aktingnya sejak masih belia ini terkenal sebagai pemeran Peter Parker alias Spider-Man di Marvel Cinematic Universe. Meskipun saat ini dia sudah membintangi banyak film MCU, mulai dari Captain America Civil War, dua film Avengers, dan trilogi Spider-Man, ternyata Tom Holland baru berani mengungkapkan penyesalan terbesarnya kepada publik dalam wawancara terbarunya.

Sedikit mundur ke belakangan saat Holland membintangi film Spider-Man: No Way Home yang sangat sukses baik secara finansial maupun respons penggemar, dia sempat beradu akting dengan dua pemain Spider-Man sebelumnya. Di mana Tobey Maguire dan Andrew Garfield mendapatkan kesempatan untuk mengulang perannya sebagai Spider-Man di No Way Home melalui peristiwa multiverse. Nah hal inilah yang ternyata mulai memunculkan penyesalan terbesar Tom Holland saat dirinya berperan sebagai Spider-Man di MCU.

penyesalan tom holland Spider-man

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan The Hollywood Reporter, aktor berusia 27 tahun ini kembali mengenang pengalamannya beradu akting dengan para pemeran Spider-man terdahulu. Tom Holland lantas mengungkapkan penyesalan terbesarnya karena tidak menghubungi pemeran Spider-Man sebelumnya Andrew Garfield ketika dirinya mendapatkan peran di MCU. Sekarang dia sadar bahwa hal tersebut sebenarnya cukup berat bagi Garfield yang berharap perannya bisa lebih panjang dari sekadar dua film The Amaizing Spider-Man.

“Karena sifat naif saja sebagai seorang anak kecil. Saya yang pada saat itu berusia 19 tahun begitu terjebak dalam euforia mendapatkan peran [Spider-Man] sehingga saya tidak pernah memikirkan seperti apa perasaannya. Jika studio mengganti saya, saya mungkin harus berjuang untuk bisa bangkit kembali. Andrew bangkit kembali dengan cara yang paling luar biasa. Saya hanya berharap saya meneleponnya pada saat itu dan berkata, kau tahu aku tidak bisa menolak kesempatan ini,” sesal Tom Holland.

Terlepas dari penyesalan Tom Holland saat mendapatkan peran Spider-Man ini, sekarang hubungannya dengan Garfield bahkan Maguire bisa dibilang baik-baik saja. Walaupun awalnya tidak mudah, Garfield sendiri tampaknya sudah berhasil move on dari peran lamanya. Dia bahkan pernah mengakui bahwa Holland adalah pemeran Spider-Man yang bagus. Nasi memang sudah menjadi bubur, tetapi setidaknya saat ini Holland dan Garfield sudah bisa menikmatinya bersama-sama.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.