Berita baik bagi para penggemar Moana! Disney baru saja mengungkap jadwal rilis live action Moana. Sekarang sudah dipastikan bahwa film tersebut akan dirilis pada tanggal 27 Juni 2025. Langkah yang dilakukan Disney mungkin bisa dibilang berani karena mereka menetapkan tanggal rilis ditengah ketidakpastian yang terjadi di industri film. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa produksi film terhenti akibat mogovk kerja dari para penulis Writers Guild of America.

Selain Moana, adalagi live action lainnya yang telah mendapat jadwal rilis yaitu How to Train Your Dragon. Universal Pictures telah mengumumkan bahwa film itu akan dirilis pada 14 Maret 2025. Itu berarti dua live action ikonik, Moana dan How to Train Your Dragon sama-sama akan rilis tahun 2025, meski keduanya rilis di bulan yang berbeda.

Berbicara tentang live action Moana, pada acara Disney’s 2023 Annual Meeting of Shareholders Webcast beberapa waktu lalu, Dwayne Johnson mengonfirmasi proyek ini dan dia akan kembali memerankan Maui. Pada saat itu, Johnson menjelaskan bahwa live action-nya masih dalam tahap awal dengan banyak hal yang harus dilakukan sebelum kita dapat menyaksikan filmnya.

Memang film animasi Moana yang dirilis pada tahun 2016 telah menjadi salah satu favorit penggemar Disney. Cerita yang menarik, lagu-lagu yang memukau, dan karakter-karakter yang menggemaskan membuat film ini banyak ditonton, baik untuk anak-anak hingga dewasa. Sehingga wajar Disney membuat versi live actionnya. Dengan adanya pengumuman ini, para penggemar dapat bersiap-siap untuk melihat petualangan Moana dalam bentuk berbeda.

Sementara itu, film animasi How to Train Your Dragon juga berhasil meraih kesuksesan besar, bahkan menjadi salah satu film animasi terbaik di tahun 2010. Dalam live action How to Train Your Dragon nanti, Dean DeBlois, sutradara sekaligus penulis naskah untuk film animasinya kembali ditunjuk untuk menulis dan menyutradarainya.

Live action How to Train Your Dragon nantinya akan menyertakan pemeran baru yaitu Mason Thames dan Nico Parker. Thames yang sebelumnya berperan sebagai Finney di film The Black Phone akan berperan sebagai Hiccup Horrendous Haddock III. Sedangkan Parker yang sebelumnya menjadi anak kandung Joel di series live action The Last of Us akan menjadi love interest Hiccup yaitu Astrid Hofferson.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/