Universal Pictures telah memproduksi dan mendistribusikan berbagai jenis film, termasuk film drama, komedi, horor, aksi, sci-fi, dan animasi. Beberapa franchise terkenal pun lahir dari studio ini, seperti contohnya adalah Jurassic Park, Fast & Furious, Despicable Me, dan The Bourne Identity, dan masih banyak lagi. Universal Pictures juga terkenal menghasilkan berbagai film-film action berkualitas yang memiliki cerita dan adegan aksi yang intens. Apa saja film Universal yang dianggap terbaik? Simak berikut ini Geeks!

10Jurassic Park

Jurassic Park diadaptasi dari novel berjudul sama karya penulis Michael Crichton, yang diterbitkan pada tahun 1990. Untuk filmnya sendiri dirilis pada tahun 1993 dan disutradarai oleh Steven Spielberg. Filmnya membintangi beberapa nama seperti Sam Neill, Laura Dern, Jeff Goldblum, Richard Attenborough, Bob Peck, Martin Ferrero, Joseph Mazzello, dan Ariana Richards.

Jurassic Park terkenal karena penggunaan efek khusus yang revolusioner pada masanya. Padahal ketika itu, efek khusus masih sangat terbatas dan sangat jarang digunakan. Jurassic Park mengisahkan tentang seorang miliuner kaya raya dan pemilik perusahaan bioteknologi bernama John Hammond (diperankan oleh Richard Attenborough), yang telah berhasil menghidupkan kembali dinosaurus dari fosil mereka melalui teknologi rekayasa genetika.

Untuk memamerkan ciptaannya yang menakjubkan, dia memutuskan untuk membuka taman hiburan rahasia yang disebut “Jurassic Park” di Isla Nublar, sebuah pulau di lepas pantai Costa Rica. Ketika tiba di pulau tersebut, mereka terpesona oleh keindahan dan keajaiban taman. Tetapi kegembiraan mereka segera berubah menjadi teror ketika sistem keamanan taman gagal dan dinosaurus-dinosaurus buas mulai menyerang mereka.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/