Rumah produksi Sony Pictures Home Entertainment merilis sebuah trailer baru untuk film animasi Resident Evil: Death Island yang menghadirkan para karakter ikonik. Franchise Resident Evil masih terus menghadirkan berbagai cerita terbaru untuk para penggemar cerita zombie apocalypse ini. Selain menghadirkan film layar lebar versi live-action, franchise ini juga merilis berbagai film dalam format animasi. Misalnya, Resident Evil: Degenaration atau Resident Evil Vendetta.

Sekarang, franchise Resident Evil bersiap untuk kembali merilis film animasi terbaru mereka yaitu Resident Evil: Death Island. Dan untuk mempromosikan filmnya, pihak rumah produksi Sony kembali merilis sebuah trailer terbaru. Filmnya sendiri bersetting di universe video game Resident Evil dan di trailernya Geeks bisa melihat para karakter ikonik yang berkumpul di film ini. Mereka adalah Jill Valentine, Chris Redfield, Claire Redfield, dan Rebecca Chambers.

Selain menghadirkan para karakter ikonik, film Resident Evil: Death Island juga menghadirkan sebuah cerita baru yang unik. Di film tersebut diceritakan jika T-Virus buatan Umbrella Corps dilepaskan di wilayah San Francisco. Hal ini membuat para pemburu zombie tersebut akhirnya pergi ke wilayah tersebut. Dan yang menarik adalah para karakter ikonik dari franchise Resident Evil tersebut juga akan menjelajahi tempat ikonik di San Francisco yaitu penjara Alcatraz.

resident evil death island

Menurut informasi resminya, filmnya akan memiliki durasi sekitar 91 menit dan akan memiliki rating R alias Restricted atau untuk dewasa. Selain menghadirkan cerita terbaru dari franchise Resident Evil, film ini juga akan menghadirkan berbagai featurette atau rangkuman dari berbagai video dalam pembuatan filmnya. Yang akan muncul dalam film ini diantaranya adalah berbagai galeri desain dari filmnya, cerita kemunculan Death Island, video tentang pengambilan gambar dengan motion capture, dan sebagainya.

Film Resident Evil: Death Island merupakan film garapan Eiichiro Hasumi dan ditulis oleh Makoto Fukami. Para pengisi suara untuk karakter ikonik di film ini diantaranya adalah Matther Mercer, Stephanie Paniseelo, Kevin Dorman, Nicole Tompkins, dan Erin Cahill. Film ini juga akan dirilis pada 25 Juli 2023 mendatang dalam format digital dan Blu-Ray serta 4K Steelbook.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.