Selama lebih dari sepuluh tahun berdiri, Marvel Cinematic Universe telah melibatkan banyak sekali bintang berbakat dalam setiap tayangannya. Salah satunya adalah aktor Jeremy Renner yang sudah bergabung dengan MCU sejak Fase Pertama sebagai Clint Barton alias Hawkeye. Sayangnya pada malam tahun baru 2023, Renner dikabarkan mengalami kecelakaan dan sempat kritis. Sekarang setelah berhasil memulihkan diri, Renner akhirnya buka suara terkait nasib karakter Hawkeye di MCU.

Bagi yang belum tahu, pada awal tahun baru 2023 Jeremy Renner sempat menderita luka serius karena motor saljunya yang dikendarainya menabrak. Saking parahnya luka yang Renner alami dia sampai dibawa menggunakan helikopter ke rumah sakit terdekat agar nyawanya bisa diselamatkan. Ajaibnya beberapa hari kemudian dokter yang menaganinya melaporkan bahwa Renner telah berhasil melalui masa kritis. Pada titik inilah para penggemar merasa bersyukur sekaligus khawatir dengan nasib karakter Hawkeye di MCU.

Setelah melalui proses pemulihan yang cukup panjang, Jeremy Renner akhirnya kembali menyapa para penggemarnya di acara Phoenix Fan Fusion yang berlangsung kemarin. Dilansir dari akun Twitter Legion of Sand yang juga menonton acaranya, Renner yang baru saja pulih dari luka operasinya mengatakan “Jika Marvel menginginkan saya kembali, saya akan melakukannya dalam sekejap.” Pernyataan ini telah mengonfirmasi bahwa karakter Clint Barton alias Hawkeye siap kembali pada masa depan MCU.

Walaupun begitu, Renner juga mengaku bahwa untuk saat ini dia masih memerlukan izin dari keluarganya jika ingin melangsungkan syuting tayangan baru, baik sebagai Hawkeye maupun karakter lainnya. “Saya tidak akan pergi ke mana-mana, dan berniat untuk terus melanjutkan karier akting saya, tergantung apakah keluaga saya mengizinkannya atau tidak,” tambahnya. Sepertinya untuk ke depannya Renner sendiri akan lebih pilih-pilih untuk kontrak film selanjutnya, apalagi yang menyangkut adegan aksi berbahaya.

Peran Jeremy Renner sebagai Hawkeye di MCU memang jauh dari kata selesai. Dia memang telah berbagi identitas superheronya dengan Kate Bishop yang diperankan oleh Hailee Steinfeld. Namun sampai detik ini penggemar masih berharap Hawkeye senior bisa kembali dengan season kedua serialnya, begitu juga di film besar lainnya seperti Avengers: The Kang Dynasty mendatang. Kesiapan Renner sebagai superhero pemanah ini setidaknya telah mengonfirmasi bahwa dia akan segera kembali beraksi pada masa depan MCU.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.