Pihak perusahaan Nintendo berhasil menghadirkan game eksklusif lain dari Square Enix untuk bisa dimainkan di handheld milik mereka, Niintendo Switch. Sejak dirilis pada 2017 silam, Nintendo Switch memang banyak menghadirkan game eksklusif dari perusahaan pengembang game Square Enix. Geeks mungkin mengenal pengembang game ini sebagai pihak yang bekerja di balik franchise game populer Final Fantasy. Dan ternyata sampai sekarang Nintendo Switch masih terus mendapatkan game eksklusif mereka.

Pihak Square Enix sendiri pertama kali menghadirkan game mereka untuk Nintendo Switch pada 2018 lalu. Sudah puluhan game yang dihadirkan oleh Suqare Enix untuk bisa dimainkan di handheld tersebut. Contonya adalah Trials of Mana, Kingdom Hearts: Melody of Memory, Final Fantasy, dan salah satu franchise populer lainnya yaitu Dragon Quest. Sekarang, mereka pun bersiap untuk menghadirkan game eksklusif Dragon Quest lainnya.

Pihak Square Enix mengumumkan melalui sebuah tayangan video yang rilis di platform YouTube bahwa mereka akan menghadirkan game eksklusif terbaru Dragon Quest untuk Nintendo Switch. Menurut informasinya, game tersebut sudah terkonfirmasi akan dirilis di wilayah Amerika Utara. Pengumuman game baru Dragon Quest ini sekaligus menjadi perayaan 25 tahun game Dragon Quest.

Sayangnya, dalam pengumuman tersebut tidak ada informasi mengenal jadwal perilisan gamenya sehingga tidak diketahui kapan gamenya akan rilis. Game Dragon Quest sendiri pada awalnya dirilis di Jepang untuk platform Game Boy Color pada 1998. Pada awalnya, di wilayah luar Jepang game ini masih memiliki judul Dragon Warrior. Game ini berhasil diterima oleh para fans dan bertahan hingga sekarang. Mereka juga sempat merilis versi Nintendo DS sebelum merilis versi Switch.

Game Dragon Quest sendiri, sesuai namanya, adalah game RPG yang mengharuskan kita menaklukan dan menjinakan monster. Konsepnya mirip seperti franchise Pokemon. Namun, gameplaynya sendiri mirip seperti game Dragon Quest pada umumnya. Dan dalam pertarungannya, monster yang berhasil kita jinakan dan latih juga ikut terlibat dalam pertempuran tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks apakah game terbaru ini juga akan bisa diterima oleh para fans.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.