Masih belum selesai, franchise Fast and Furious masih bisa menghadirkan beberapa film spinoff setelah mereka menyelesaikan seluruh ceritanya. Dimulai pada 2001 silam franchise Fast and Furious langsung melejit dan populer berkat alur cerita yang menarik dan unik. Filmnya mengangkat tema tentang balapan liar yang dibalut dengan berbagai elemen drama dan keluarga.

Franchise ini mampu bertahan selama lebih dari dua dekade dengan lebih dari puluhan film yang sudah dihadirkan. Meskipun begitu, seperti yang diketahui jika franchisenya akan menutup seluruh cerita filmnya dengan dua film terakhir yaitu Fast X dan juga Fast 11. Namun, meskipun alur cerita utamanya sudah selesai franchise Fast and Furious masih bisa menghadirkan beberapa cerita spinoff. Apa saja?

Spinoff Tentang Para Karakter Wanita

Ini adalah salah satu proyek spinoff yang sudah sejak lama dibahas, yang mana bahkan produser filmnya, Vin Diesel, sempat menyinggung terkait hal ini. Michelle Rodriguez sempat mengatakan jika franchise Fast and Furious kurang banyak mengeksplor karakter wanita, yang mana membut Vin Diesel kemudian memunculkan ide untuk menghadirkan sebuah spinoff khusus.

Dalam spinoff tersebut seluruh karakter utama dalam ceritanya adalah wanita. Sejauh ini, franchise ini sudah memiliki cukup banyak karakter wanita yang bisa dihadirkan dalam ceritanya. Misalnya Letty Ortiz, Mia, Ramsey, Elle, Cipher, bahkan karakter baru yang diperankan oleh Brie Larson yaitu Tess. Universal mungkin bisa menghadirkan alur cerita yang pas untuk para karakter wanita tersebut.

Tokyo Drift 2

Selain spinoff tentang seluruh karakternya adalah wanita, banyak para fans yang bersuara untuk menghadirkan sekuel dari film Tokyo Drift. Fast and Furious: Tokyo Drift adalah salah satu spinoff yang sangat populer di franchise ini, bahkan mengalahkan beberapa film utamanya. Filmnya sendiri memperkenalkan sosok Sean Boswell dan juga Han Lue dan mempopulerkan jenis balapan drift.

Universal bisa menghadirkan ceritanya dalam format film atau pun dalam format series. Ceritanya bisa memperlihatkan bagaimana Sean setelah menjadi Drift King di Tokyo. Bisa jadi juga, Universal memperkenalkan Drift King lainnya dari luar wilayah Tokyo seperti dalam konsep anime Initial D. Sean akan bertarung menghadapi para ahli drift lainnya di mana mereka akan balapan di pegunungan seperti yang terjadi di akhir filmnya.

Para Agen Mr. Nobody

Mr. Nobody adalah salah satu agen rahasia yang sangat populer yang diperankan oleh Kurt Russell. Dengan nasib Mr. Nobody yang saat ini tidak diketahui, kita diperkenalkan dengan karakter lain yaitu Agent Aimes yang diperankan oleh Alan Ritchson. Dia berperan sebagai pemimpin baru di agensi yang dipimpin oleh Mr. Nobody. Spinoff ini bisa menggali lebih dalam tentang agensi milik Mr. Nobody.

Salah satunya, film ini mungkin bisa menghadirkan karakter yang pernah bekerja sama dengan Mr. Nobody seperti Jakob. Karakter yang diperankan John Cena tersebut diketahui pernah menjadi salah satu agen dari Mr. Nobody. Sehingga, bukan mustahil Jakob akan kembali ke pihak agensi dan bekerja sama dengan Aimes menghadapi ancaman lainnya. Atau bisa juga Universal menghadirkan cerita prekuel dari agensi ini.

Prekuel Kru Toretto

Alur cerita tentang masa muda dari Dominic Toretto dan juga Jakob Toretto serta Mia memang sempat dibahas dalam film Fast 9. Kita melihat para kru lain dari Dom juga muncul saat mereka masih muda. Namun, momen tersebut hanya muncul sebentar dan tidak terlalu banyak menggali lebih dalam tentang kru Dominic Toretto. Sejauh ini, kita hanya tahu jika mereka adalah teman masa kecil.

Spinoff dari prekuel kru Toretto mungkin bisa menggali lebih dalam lagi terkait asal-usul terbentuknya kru Toretto, mengapa mereka jadi kriminal, dan sebagainya. Atau bisa juga spinoff ini menghadirkan lebih jauh tentang cerita Jakob Toretto, misalnya apa yang dia lakukan setelah pergi atau hal lain. Cerita spinoff Toretto ini akan lebih menarik jika dihadirkan dalam format series dan tayang di paltform streaming populer.

Hobbs and Shaw 2

Terlepas dari konflik pribadi antara Vin Diesel dan Dwayne Johnson peluang untuk kembali menghadirkan cerita kelanjutan dua karakter yaitu Hobbs dan Deckard Shaw cukup besar. Pasca cerita utama Fast and Furious selesai artinya Hobbs tidak perlu lagi muncul dalam cerita utama. Dengan begitu, Hobbs memiliki peluang untuk kembali dalam cerita lain di film Hobbs and Shaw.

Nama Dwayne Johnson sendiri memang sekarang sedang jadi sorotan tajam dunia industri Hollywood dan juga para penggemar film. Setelah apa yang terjadi dengan film Black Adam, Dwayne tentunya perlu momen untuk kembali dan film ini bisa jadi jembatan untuk hal tersebut. Di sisi lain, Hobbs and Shaw 2 juga bisa jadi film spinoff penutup dari petualangan kedua karakter ini.

Dengan franchisenya yang sudah berjalan selama lebih dari dua dekade, wajar jika kemudian Fast and Furious memiliki banyak karakter berpotensi dan juga alur cerita yang bisa dikembangkan lagi. Sehingga, meskipun cerita utamanya selesai di dua film terakhir tetapi masih ada cerita lainnya yang bisa dihadirkan bagi para fans. Dan lima poin di atas adalah contohnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.