Dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2025 mendatang, masih ada waktu sekitar dua tahun bagi Marvel Studios untuk mengembangkan film reboot Fantastic Four. Berbekal fakta tersebut banyak penggemar yang makin tidak sabar ingin segera mengetahui siapa saja aktor yang akan memerankan anggota Fantastic Four, yaitu Mister Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan The Thing. Menariknya menurut sebuah rumor terbaru aktris Mila Kunis digadang-gadang akan memerankan karakter The Thing versi wanita di film Fantastic Four mendatang. Bagaimana bisa? Mari langsung saja kita bahas teorinya, Geeks!

Mila Kunis Ubah Gender The Thing di MCU

Rumor mengenai keterlibatan aktris Mila Kunis ini bermula dari pertemuan santainya dengan sutradara reboot Fantastic Four, Matt Shakman, di sebuah kafe pada bulan Februari lalu. Tidak diketahui secara pasti apa yang mereka bicarakan di tempat umum tersebut, yang jelas berdasarkan apa yang terlihat dari foto-foto yang dibagikan Daily Mail pertemuan keduanya seperti sudah diatur sebelumnya. Dari sinilah mulai banyak insider, scooper, sampai penggemar MCU yang berspekulasi bahwa Kunis tengah berdiskusi terkait peran potensialnya sebagai Sue Storm alias Invisible Woman di Fantastic Four mendatang.

Setelah rumornya sempat tenggelam selama beberapa saat, pada akhir bulan April lalu scooper MyTimeToShineHello kembali mengejutkan penggemar dengan menyebutkan bahwa Mila Kunis adalah kandidat pemeran The Thing versi wanita di MCU. “Mereka (Marvel Studios) tengah mencari aktor, baik laki-laki maupun perempuan, untuk peran The Thing di Fantastic Four. Mila Kunis adalah salah satunya,” ungkapnya di Twitter. Tidak sedikit penggemar yang langsung penasaran bagaimana jadinya jika The Thing yang awalnya seorang pria bernama Ben Grimm menjadi seorang wanita di Fantastic Four nanti.

Menanggapi rumor terbarunya, bintang Jupiter Ascending ini langsung membantahnya ketika hadir dalam acara The Late Late Show With James Cordon. “Entah bagaimana nama saya bisa terlibat di Fantastic Four. Saya tidak membintangi Fantastic Four, tetapi saya tahu siapa pemerannya,” ungkap Kunis dengan cukup hati-hati karena tidak ingin membocorkan lebih jauh. Meskipun ada kemungkinan Kunis mengatakan yang sebenarnya, tetapi perlu kita catat bahwa Marvel Studios dikenal sangat ketat menjaga kerahasiaan proyeknya. Jadi kemungkinannya sebagai The Thing versi wanita masih ada.

The Thing Versi Wanita di Marvel Comics

Terlepas dari kebenaran rumornya seperti apa, tahukah kalian Geeks di Marvel Comics sendiri memang pernah ada varian wanita The Thing yang bergabung dengan Fantastic Four. Dia adalah Sharon Ventura yang debut di komik Thing #27 (1985) sebagai penggemar sekaligus love interest Ben Grimm alias The Thing asli. Meskipun lebih dikenal sebagai pegulat yang menggunakan identitas Ms. Marvel, tetapi di komik Fantastic Four (1987) dia pernah mengalami sebuah peristiwa yang mengubahnya menjadi The Thing versi wanita.

Semuanya bermula ketika Sharon tengah melakukan misi bersama Ben untuk meringkus seorang teroris bernama Fasaud yang ingin kabur ke luar angkasa. Mereka berhasil mengalahkan Fasaud di luar orbit, tetapi pesawat yang mereka tumpangi harus terjatuh di hutan Wakanda. Betapa terkejutnya Sharon ketika keluar dari bangkai pesawatnya, karena ternyata dia berubah manusia batu seperti Ben. Pada kenyataannya saat berada di luar orbit, dia sempat terkena radiasi kosmik yang perlahan-lahan mengubah fisiknya menjadi batu. Sejak saat itulah Sharon lebih dikenal sebagai She-Thing.

Sebagai She-Thing alias The Thing versi wanita, Sharon sempat menjadi aset yang sangat berharga bagi Fantastic Four. Karena seperti Ben, sebagai manusia batu kemampuan fisiknya meningkat berkali-kali lipat, mulai dari kekuatan, daya tahan, stamina, bahkan sampai kecerdasan. Selama hampir tiga dekade menjadi manusia batu, dia sempat juga bergabung dengan tim supervillain Frightful Four dan bahkan dipenjara di Ryker’s Island. Sampai akhirnya komik Captain America: Sam Wilson (2016) kembali memperlihatkannya sebagai superhero yang bisa bolak-balik antara bentuk She-Thing dan manusianya.

Dampak Perubahan Gender The Thing

Melihat materi Marvel Comics yang sudah tersedia, di mana ada The Thing versi wanita yang bernama Sharon Ventura, tidak mustahil bagi Marvel Studios untuk mengadaptasi hal yang sama di film Fantastic Four mendatang. Mungkin bedanya di MCU nanti, The Thing versi wanita ini benar-benar menggantikan posisi Ben sepenuhnya, sebagai anggota utama Fantastic Four. Jika benar seperti itu bukan tidak mungkin kemunculannya akan memberikan dampak yang cukup menarik sekaligus unik bagi MCU.

Jika The Thing di film Fantastic Four nanti adalah seorang wanita, dia bisa saja digambarkan mempunyai hubungan dekat dengan Johnny Storm alias Human Torch. Alih-alih menjadi sahabat yang saling menjahili seperti di film Fantastic Four versi FoxVerse, sepertinya akan menarik jika The Thing dan Human Torch menjadi love interest. Tentunya hal tersebut dapat membuat hubungan di antara para anggota Fantastic Four di MCU makin terasa dekat. Di mana Mister Fantastic dengan Invisible Woman, sedangkan The Thing dengan Human Torch. Bagaimana menurut kalian?

Itulah pembahasan tentang The Thing versi wanita yang berpotensi muncul di film Fantastic Four mendatang. Perlu kita catat bahwa selain origin Sharon Ventura, pembahasan utama di artikel ini sebagian besarnya masih bersifat spekulasi dan rumor. Sehingga pembuktian tentang teori The Thing versi wanita ini hanya bisa kita temukan pada masa yang akan datang, entah itu benar Mila Kunis atau aktris lain, atau bahkan tetap sebagai pria. Film Fantastic Four sendiri rencananya akan dirilis tanggal 14 Februari 2025 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.