Guardians of the Galaxy Vol. 3 adalah film mendatang Marvel Cinematic Universe yang dijadwalkan untuk tayang pada bulan Mei besok. Selain kembali menghadirkan para anggota Guardians termasuk Star-Lord, Rocket Racoon, Drax, Groot, Gamora, dan Nebula, film garapan sutradara James Gunn ini juga dipastikan akan menghadirkan karakter ikonis seperti Adam Warlock, villain High Evolutionary, dan juga berang-berang menggemaskan Lylla. Khusus pada artikel kali ini mari kita membahas berbagai fakta Lylla di Marvel Universe yang digadang-gadang akan memainkan peran penting di GOTG 3 nanti!

Berasal dari Keluarga Bangsawan

Sebelum penampilannya di film GOTG 3 dikonfirmasi, Lylla the Otter sebenarnya sudah jauh lebih dahulu diperkenalkan dalam kisah perdana Rocket Racoon, tepatnya di komik Incredible Hulk #271 (1982). Di mana dia digambarkan sebagai satu-satunya penerus dari keluarga kaya pemilik perusahaan mainan terbesar di galaksi sekaligus pewaris takhta kerajaan di planet hewan humanoid yang disebut Halfworld. Dalam kisah debutnya ini dia diceritakan diculik oleh tikus tanah humanoid Judson Jake yang ingin mengambil alih warisan keluarganya dengan menikahi Lylla secara paksa, sebelum akhirnya Rocket, gajah laut humanoid bernama Wal Russ, dan Hulk menyelamatkannya.

Soulmate Rocket Racoon

Setelah pertemuan perdananya dengan Rocket yang juga berasal dari Halfworld, Lylla langsung jatuh hati kepadanya dan sejak saat itu sering digambarkan sebagai soulmatenya. Dalam sejarahnya bukan hanya sekali atau dua kali Lylla menyelamatkan Rocket, begitu juga sebaliknya. Hal ini bisa terjadi karena mereka berdua saling setia dan Lylla bahkan bersedia mati demi Rocket, seperti yang terjadi di video game Marvel’s Guardian of the Galaxy (2021) di mana Lylla mengorbankan diri agar Rocket bisa kabur dari laboratorium yang telah mengubah fisik mereka menjadi humanoid. Kedekatan antara Rocket dan Lylla ini sepertinya akan diangkat juga di film GOTG 3 nanti.

Pahlawan di Halfworld

Selain hubungannya yang sangat dekat dengan Rocket, baik di komik maupun di film GOTG 3 nanti, Lylla juga dikenal sebagai salah satu pahlawan paling berjasa di Halfworld. Dalam kisah komiknya bersama Rocket yang mengklaim dirinya sebagai petualang, Lylla pernah diceritakan berhasil membebaskan para penduduk Halfworld dari perang yang sengaja dipicu oleh Judson Jake dan reptil humanoid Dyvyne. Bersama Rocket, Wal Russ, dan Pyko si kura-kura, Lylla lantas menciptakan helm canggih yang dapat menyadarkan para penduduk Halfworld yang sebelumnya terkena pengaruh jahat Judson dan Dyvyne.

Disukai Banyak Hewan Humanoid

Seperti yang sudah disinggung berkali-kali di atas, kita mungkin setidaknya sudah bisa menyimpulkan bahwa Judson dan Dyvyne adalah antagonis dalam kisah Lylla dan Rocket di Planet Halfworld. Tidak berhenti sampai di situ saja, di sisi lain ternyata mereka juga sangat menyukai Lylla dan ingin menikahinya. Terlepas dari niatan Judson dan Dyvyne yang ingin menjadi hewan paling berkuasa dengan menikahi pewaris Kerajaan Halfworld, Lylla juga terkenal sebagai berang-berang humanoid yang memang disukai oleh banyak hewan lain. Menariknya versi live action Lylla yang sudah terlihat di trailer GOTG 3 bahkan digambarkan sebagai berang-berang yang cantik sekaligus menggemaskan.

Menikah Dengan Hewan Lain

Sayangnya meskipun Lylla menhabiskan sebagian besar hidupnya bersama Rocket, pada akhirnya dia justru menikahi hewan lain. Semuanya bermula ketika Rocket berpisah dengan Lylla untuk melakukan petualangan barunya sebagai perompak luar angkasa sampai akhirnya bergabung dengan tim nyeleneh Guardians of the Galaxy. Setelah berpisah selama bertahun-tahun, Rocket dan Lylla akhirnya diceritakan kembali bertemu di komik Annihilators #4 (2010) dan terungkap bahwa Lylla telah menikah dengan kelinci humanoid Blackjack. Pada pertemuan singkat ini Rocket lantas memberi restu kepada mereka berdua, sebelum akhirnya pergi bersama Groot untuk meninggalkan masa lalunya.

Itulah fakta paling menarik tentang Lylla the Otter di berbagai kisah Marvel Universe. Di film GOTG 3 sendiri karakter Lylla baru saja dikonfirmasi akan diisi suaranya oleh aktris Linda Cardellini yang sebelumnya terkenal sebagai pemeran istri Hawkeye, Laura Barton. Sama seperti di komiknya, kemungkinan besar sosok Lylla akan menjadi salah satu karakter penting yang menyempurnakan kisah Rocket Racoon di MCU. Kita lihat saja nanti seperti apa penggambaran karakter Lylla di MCU saat film Guardians of the Galaxy Vol. 3 tayang perdana di bioskop Indonesia pada tanggal 3 Mei besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.