Mungkin ada diantara Geeks yang masih belum paham atau mengerti dari apa yang dihadirkan dalam credit scene di film The Super Mario Bros. Movie. Para penggemar dari franchise Super Mario kini sedang bersuka cita di mana petualangan Mario dan karakter lain dalam franchise tersebut muncul dalam film terbaru yaitu The Super Mario Bros. Movie yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu.

Dibintangi oleh Chris Pratt, yang mengisi suara Mario, serta sederet artis lainnya, film ini menghadirkan petualangan epik dari Mario dalam upayanya menyelamatkan Kerajaan Jamur dari pasukan Bowser. Meskipun begitu tujuan utamanya sendiri adalah menyelamatkan saudaranya, Luigi, yang ditawan oleh sang villain. Banyak hal menarik yang muncul di filmnya, termasuk pada bagian akhir. Berikut adalah penjelasan dari credit scene The Super Mario Bros. Movie.

Nasib Dari Bowser

Demi mendapatkan hati sang pujaan hati, yaitu Princess Peach, Bowser rela melakukan apa pun termasuk menyerang dan menguasai Kerajaan Jamur. Dia memiliki rencana besar untuk memperbudak seluruh penduduk di kerajaan tersebut. Bowser berharap dengan cara seperti itu Peach akan mau menikahinya. Namun, sepertinya impian tersebut harus tertunda setidaknya untuk saat ini.

Dalam adegan di mid-credit scene sosok Bowser diperlihatkan menyanyikan sebuah lagi yang berjudul “Peach.” Isinya adalah ungkapan dari perasaanya dan juga keinginannya untuk bisa menikahi sang putri. Namun, di tengah-tengah nyanyiannya dia diganggu oleh seseorang. Dia pun kembali bernyanyi tentang isi hatinya tersebut. Tetapi, kemudian adegannya memperlihatkan jika Bowser ternyata dalam keadaan terkurung.

Bowser diperlihatkan terkurung di sebuah penjara kecil. Tubuhnya pun masih dalam keadaan mengecil akibat Blue Mushroom yang diberikan oleh Princess Peach.

Para penjaga pun kemudian mengejek Bowser karena hal tersebut, yang mana kemudian sang villain sendiri nampak marah-marah dengan nada yang tinggi. Sebuah fakta menarik mengenai lagu yang dinyanyikan oleh Bowser tersebut adalah ternyata lagunya dibuat dan ditulis sendiri oleh Jack Black, sang pengisi suara Bowser. Masih belum diketahui bagaimana nasib dari Bowser selanjutnya.

Petunjuk Film Sekuel

Selain kemunculan momen Bowser yang menyanyi dalam mid-credit scene, ada juga post-credit scene yang mana dalam momen ini pihak Illumination seolah memberikan petunjuk besar terkait nasib filmnya. Pasca credit title selesai berjalan, muncul sebuah telur dengan corak yang khas di bawah pipa saluran di kota Brooklyn. Telur tersebut kemudian menetas dan penonton bisa mendengar suara yang familiar dari sosok karakter Yoshi.

Yoshi sendiri adalah seekor dinosaurus berwarna hijau yang pertama kali diperkenalkan dalam game Super Mario World pada era 1990an. Seperti halnya Mario, Yoshi juga jadi salah satu karakter yang ikonik dari franchise ini. Nintendo sendiri menghadirkan karakter Yoshi untuk menjadi tunggangan bagi Mario di gamenya dan sering menjadi teman dalam petualangan Mario.

Lalu, apa arti dari kemunculan Yoshi di post-credit scene tersebut? Ini bisa diartikan jika pihak Illumination dan Nintendo sudah mempersiapkan rencana selanjutnya untuk film ini. Dalam arti lain, kemungkinan akan ada film kedua atau sekuel dari film The Super Mario Bros. Movie. Dan dalam film sekuel tersebut nantinya Mario dan Luigi serta Team Mario lainnya kemungkinan akan bertemu dan berpetualang bersama Yoshi.

Film sekuel dari The Super Mario Bros. Movie ini bisa jadi momen untuk memperkenalkan dunia lainnya yang ada di franchise tersebut yaitu Yoshi’s Island. Untuk saat ini, memang belum ada informasi pasti mengenai rencana tersebut. Tetapi, kembali, momen di post-credit scene ini bisa jadi petunjuk besar tentang kemungkinan film sekuel yang akan dihadirkan pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.