Waralaba film crossover Avengers selalu menjadi tayangan andalan Marvel Cinematic Universe yang sangat populer dan sukses di seluruh dunia. Alasannya sangat sederhana, karena setiap kisah selalu epik dengan banyak sekali superhero favorit penggemar di dalamnya, mulai dari film The Avengers, Age of Ultron, Infinity Wars, sampai Endgame. Nah menariknya khusus untuk Avengers: Infinity Wars sendiri, jika kita kembali melihatnya dengan kualitas 4K Ultra HD, ada saja sejumlah detail adegan atau efek visual di filmnya yang mungkin baru kita sadari, seperti yang akan kita bahas berikut ini.

Kacamata Nanotech Tony Stark

Di film Avengers: Infinity Wars, untuk pertama kalinya kita bisa melihat detail armor nanotech ‘Mark L’ yang Tony Stark alias Iron Man kenakan saat menghadapi serangan pertama Black Order di Kota New York. Nah jika kalian melihat adegan ikonis Avengers: Infinity Wars ini dengan kualitas 4K Ultra HD, terlihat jelas bahwa kacamata Tony juga ternyata terbuat dari teknologi nano. Di mana saat armor Iron Man Mark L terbentuk di sekujur tubuhnya, kacamata yang Tony lepaskan ikut menyatu dengan armornya. Itu artinya jika Tony bosan dengan kacamatanya tersebut, dia bisa mengubah modelnya sesuai dengan keinginan sendiri.

Thanos di Battle of Titan

Kita semua mungkin akan sepakat bahwa Battle of Titan alias pertempuran antara para superhero (Iron Man, Spider-Man, Doctor Strange, Guardians) dan Thanos di Planet Titan, merupakan salah satu adegan paling epik di Infinity Wars. Menariknya jika menonton pertempuran tersebut dengan kualitas 4K Ultra HD, ada sejumlah detail yang bisa kita lihat dengan jelas di film ketiga Avengers ini. Misalnya Thanos yang ternyata sempat bertarung melawan Drax dan Doctor Strange dalam keadaan mata yang tertutup jaring Spider-Man, artinya pada titik ini dia sepenuhnya hanya mengandalkan insting. Kemudian keringat Thanos yang terlihat jelas saat Mantis tengah mencoba menidurkannya, dan juga janggot halus di wajah Thanos.

Bercak Darah di Vormir

Selain seru, Infinity Wars juga bisa dibilang sebagai salah satu film MCU paling dramatis yang di dalamnya ada banyak sekali kematian. Salah satu adegannya yang paling membuat banyak penggemar bersedih adalah ketika Thanos terpaksa mengorbankan anak angkat kesayangannya, Gamora, demi mendapatkan Soul Stone. Cukup jelas bahwa ketika Thanos mendorongnya ke jurang, Gamora langsung meninggal dunia. Yang lebih menariknya lagi, di Avengers: Infinity Wars versi 4K Ultra HD, terlihat secara detail bahwa di sebelah jasad Gamora ternyata ada bercak darah dari korban lain. Terlepas dari siapa yang meninggalkan jejak tersebut, cukup jelas bahwa ada orang lain berusaha mendapatkan Soul Stone.

Kondisi Tangan Doctor Strange

Setelah sempat bertahan, di akhir ‘Battle of Vormir’ Doctor Strange yang merasa tidak punya pilihan lain terpaksa memberikan Time Stone yang selama ini dia jaga kepada Thanos. Jika kita melihat adegan ini di Avengers: Infinity Wars versi 4K Ultra HD, terlihat secara detail bekas luka di tangan Strange yang berasal dari kecelakaan fatal di film solo pertamanya. Selain bekas luka, tanganya juga terlihat gemetaran, bukan karena takut kepada sang Mad Titan, melainkan karena tangannya belum sembuh sepenuhnya walaupun dengan bantuan sihir mystic art.

Thanos Gunakan Time Stone

Satu lagi detail adegan Avengers: Infinity Wars yang berhubungan dengan Time Stone adalah ketika Thanos terluka parah setelah Thor menancapkan Strombreaker ke dadanya. Menariknya ketika ending Infinity Wars memperlihatkan Thanos yang baru memulai masa pensiunnya di sebuah planet, ternyata luka di dadanya sudah tidak ada. Jawaban misteri tersebut mungkin hanya bisa kita lihat di film Avengers: Infinity Wars dengan kualitas 4K Ultra HD. Karena dalam adegan ketika Thanos kabur dari Thor melalui portal, ternyata Time Stone di Infinity Gauntlet-nya terlihat menyala. Hal ini membuktikan bahwa Thanos menggunakan Time Stone untuk menyembuhkan semua luka yang disebabkan oleh Thor.

Itu dia lima detail adegan yang mungkin hanya bisa kita lihat di film Avengers: Infinity Wars versi 4K Ultra HD. Hal ini membuktikan bahwa kualitas 4K Ultra HD telah memungkinkan kita untuk melihat setiap detail dan efek visual dalam film Infinity Wars dengan sangat jelas. Di mana beberapa detailnya mungkin sempat kita lewatkan ketika menonton versi dengan kualitas yang lebih rendah. Kesimpulannya, kualitas 4K Ultra HD dapat membuat pengalaman menonton film menjadi lebih memukau dan mengesankan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.